Sukses


Tak Ada MU, Hati Owen Hanya Untuk Liverpool

Bola.com, Liverpool - Legenda hidup sepak bola Inggris, Michael Owen, mengaku masih sangat mencintai Liverpool. Owen bahkan mengungkapkan akan kembali menjadi pemain The Reds apabila diberi kesempatan mengulang karier sepak bolanya.

Tidak bisa dipungkiri, nama Owen selalu identik dengan tim Merseyside tersebut. Maklum, Owen, yang kini berusia 35 tahun, merupakan produk binaan asli akademi Liverpool. Selama membela The Kop, Owen mencetak 179 gol dari 306 penampilan dan berhasil memersembahkan trofi Liga Europa 2000/01.

Namun, dalam karier sepak bolanya, Owen justru kerap berpindah-pindah klub. Klub besar Eropa seperti Real Madrid pernah mencicipi jasanya. Akan tetapi, keputusan Owen yang paling mencengangkan ialah ketika ia memilih hijrah ke salah satu klub seteru abadi Liverpool, Manchester United, pada 2009.

Kendati sempat bergonta-ganti jersey, Owen ternyata masih sangat mencintai Liverpool. Ia tetap setia mendukung Si Merah meski pada musim lalu performa anak asuh Brendan Rodgers itu tak sebagus musim sebelumnya.

"Akan selalu hebat mengenakan jersey berwarna merah. Saya sudah berkali-kali mengatakan sebelumnya, saya masih menghubungkan diri dengan Liverpool ketika saya melihat masa lalu," kata Owen seperti dikutip dari Liverpool Echo.

"Jika seseorang bertanya kepada saya untuk menyebutkan satu tim terbaik dalam karier saya, maka saya akan menjawab Liverpool," tutup Owen.

Owen telah resmi gantung sepatu pada 19 Mei 2013. Kini, pria bertubuh tinggi 173 cm sibuk menjadi komentator sepak bola di BT Sport.

Baca juga:

Ini Dia Pemain Baru Ketiga Liverpool

Liverpool Tolak Tawaran Rp 620 Milliar Man City untuk Sterling

2249032

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Michael Owen

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer