Sukses


10 Hal Menarik Tentang Bastian Schweinsteiger, Calon Gelandang MU

Bola.com, Manchester - Manchester United tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger. Penggawa timnas Jerman itu segera menjalani tes medis untuk merampungkan kepindahannya ke MU.

Sejak bursa transfer musim panas resmi dibuka pada 1 Juli 2015, The Red Devils gencar memburu Schweinsteiger. Manchester United butuh pemain seperti Schweinsteiger untuk menjadi penyeimbang di lini tengah.

Setelah melakukan negosiasi panjang, Setan Merah akhirnya sukses meminang gelandang 30 tahun tersebut. Seperti dilansir media ternama Jerman, Bild, MU harus merogoh kocek 14 juta poundsterling atau setara Rp 289 miliar demi menebus Schweinsteiger dari Bayern.

Bersama Manchester United, Schweinsteiger kabarnya akan menandatangani kontrak berdurasi tiga musim. Dia juga menerima bayaran 7 juta poundsterling per tahun atau 134 ribu pounds per pekan.

Kini, Bastian Schweinsteiger tinggal menjalani tes medis untuk menyelesaikan kepindahannya ke MU. Jika tes tersebut berjalan lancar, kekasih petenis asal Serbia, Ana Ivanovic ini kembali bersua Louis van Gaal, mantan pelatihnya di Bayern Muenchen.

Berikut adalah 10 hal menarik tentang Bastian Schweinsteiger yang wajib diketahui:

1. Schweinsteiger nyaris menjalani karier sebagai atlet ski. Apalagi, kedua orang tuanya memiliki toko ski di Kota Oberaudorf, Jerman. Schweinsteiger muda juga memiliki talenta untuk sukses di olahraga ski. Akan tetapi, dia lebih berminat pada sepak bola dan akhirnya meninggalkan ski.

2. Pemain 30 tahun ini mahir dalam menggebuk drum. Bahkan, dia memperlihatkan kemampuannya tersebut saat pesta 'terima kasih' bersama timnas Jerman usai Piala Dunia 2006 dan ketika Bayern Muenchen merayakan gelar juara Bundesliga musim 2013.

3. Salah satu pemain favorit Schweinsteiger adalah Frank Lampard. Dia pun sempat bertukar kaus dengan mantan gelandang Chelsea tersebut, setelah Jerman membungkam Inggris 4-1 di Piala Dunia 2010.

4. Setelah berhasil membawa timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Schweinsteiger ditunjuk sebagai kapten Die Mannschaft menggantikan Philipp Lahm yang memutuskan pensiun. Bersama Jerman, Schweinsteiger telah tampil di 111 pertandingan dan mencetak 23 gol.

5. Kakak Bastian Schweinsteiger, Tobias juga seorang pesepak bola profesional hingga Mei 2015. Klub terakhirnya adalah Bayern Muenchen II, tim kedua The Bavarians. Tobias menjabat sebagai kapten Bayern Muenchen II sebelum akhirnya pensiun pada usia 33 tahun.

6. Bastian Schweinsteiger pertama kali menjabat sebagai kapten Bayern Muenchen di laga kontra VfB Stuttgart dalam ajang Bundesliga Jerman pada April 2008.

7. Bersama Oliver Kahn dan Mehmet Scholl, Schweinsteiger adalah pemain dengan koleksi gelar juara Bundesliga Jerman terbanyak, yakni delapan trofi. Keberhasilan membawa Die Bayern menjadi juara di musim lalu merupakan titel Bundesliga terakhir Schweinsteiger.

8. Bastian Schweinsteiger hampir memiliki seluruh trofi di lemari pialanya, mulai dari Piala Dunia 2014, Liga Champions 2013, Piala Dunia Antar Klub 2013, gelar juara Bundesliga Jerman, serta tujuh titel juara DFB Pokal.

9. Bastian Schweinsteiger juga tidak asing dengan penghargaan individu. Dia berhasil memenangkan Pemain Terbaik Jerman pada 2013, dan tim impian Piala Dunia 2010.

10. Schweinsteiger bergabung dengan akademi sepak bola Bayern pada 1998 ketika masih berusia 13 tahun. Namun, dia baru mengawali debut pada usia 18 tahun. Awalnya Schweinsteiger lebih sering tampil sebagai winger dan bahkan sebagai bek kiri. Tapi sejak kedatangan Louis van Gaal pada 1 Juli 2009, Schweinsteiger menempati posisi gelandang tengah hingga saat ini.

Baca Juga: 

Van Gaal Segera Reuni dengan Schweinsteiger di MU

Low Yakin Schweinsteiger Bakal Dongkrak Performa MU

Legenda Liverpool Tertawai Keputusan MU Boyong Schweinsteiger

Video Populer

Foto Populer