Sukses


10 Fakta Menarik Duel West Brom vs Manchester City

Bola.com, West Bromwich - Di laga perdana Premier League musim 2015-2016, Manchester City akan dijamu West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Selasa (11/8/2015) dini hari WIB. Memiliki rekor bagus saat bersua The Baggies, The Citizens memiliki kesempatan besar untuk memetik kemenangan.

Ya, City tampil dominan kala meladeni perlawanan West Brom. Dari tujuh pertandingan terakhir, Man City mampu menyapu bersih kemenangan atas West Brom. Selain itu, mereka juga mampu mencatatkan empat kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah dari lima laga terakhir di markas WBA.

Tak heran jika Manchester City diyakini akan membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke kandang West Brom di The Hawthorns, Selasa (11/8/2015) dini hari WIB. Apalagi, dari enam pertandingan terakhir di partai pembuka Premier League, City mampu merengkuh lima kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Namun demikian, West Bromwich Albion tetaplah lawan yang harus diwaspadai. Sejak diasuh Tony Pulis pada Januari tahun ini, The Baggies tak kebobolan di 10 laga dari 18 pertandingan Premier League.

Bahkan Chelsea menjadi korban performa gemilang West Brom saat bermain di kandang sendiri di laga terakhir musim lalu. The Blues yang merupakan juara liga musim lalu tumbang tiga gol tanpa balas dari WBA.

Lantas, mampukah Manchester City mempertahankan hasil bagus saat bersua West Bromwich Alibion? Atau justru West Brom yang mampu menyudahi rentetan torehan buruk dari City. Layak untuk dinantikan.

Berikut fakta menarik West Bromwich Albion vs Manchester City:
1. West Brom mencatat hasil 10 clean sheets dari 18 pertandingan Premier League di bawah arahan Tony Pulis.

2. The Citizens mencatat lima kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah dari enam pertandingan terakhir mereka di partai pembuka Premier League.

3. Lima pertandingan pembuka West Brom di pekan perdana Premier League yang berlangsung di The Hawthorns hanya meraih satu kemenangan, yakni kontra Liverpool pada musim 2012-2013 (1 imbang; 2 kalah).

4. Dua gol Fernando di Premier League dan satu dari dua assistnya tercipta dalam pertandingan melawan West Brom. Sedangkan satu umpan lain tercipta ketika bersua Aston Villa di Villa Park.

5. David Silva mencetak tiga dari empat penampilan terakhirnya melawan The Baggies.

6. Man City meraih empat kemenangan dan satu imbang dari lima lawatan terakhir ke The Hawthorns dalam ajang Premier League

7. Dalam lima musim terakhir, tim yang sukses meraih gelar juara Premier League mengawali pertandingan di pekan pembuka pada Senin malam.

8. Manchester City menyudahi enam laga terakhir Premier League musim lalu dengan kemenangan.

9. West Brom adalah tim yang paling sering mencetak gol dengan menggunakan kepala (16 kali).

10. Sergio Aguero mampu mengukir sembilan gol dari tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League.

Baca Juga:

Man City Babak Belur Dihajar Stuttgart

Jovetic Ingin Lupakan Masa Sulit Bersama Manchester City

Guardiola Latih City Musim Depan?

Video Populer

Foto Populer