Sukses


Pellegrini Puas Man City Menang Besar di Awal Musim

Bola.com, West Bromwich - Manchester City mengawali Premier League musim 2015-2016 dengan kemenangan. Mereka membungkam West Bromwich Albion tiga gol tanpa balas. Hasil positif tersebut membuat manajer The Citizens, Manuel Pellegrini puas.

Bermain di The Hawthorns, Selasa (11/8/2015) dini hari WIB, Man City turun dengan skuat terbaiknya. Yaya Toure berhasil membuka keunggulan City pada menit ke-9.

Masuk menit ke-24, Toure kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Manchester City. Sepakan terukur gelandang asal Pantai Gading itu dari luar kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Vincent Kompany turut menyumbangkan gol untuk City. Sundulan Kompany pada menit ke-59 tak mampu dihalau kiper WBA, Boaz Myhill. Hingga pertandingan usai, skor 3-0 untuk keunggulan The Citizens tetap bertahan.

"Sangat penting untuk mengawali musim dengan kemenangan. Saya selalu merasa senang ketika tim saya mencetak gol," ujar Pellegrini seperti dilansir BBC.

Manchester City memang layak meraih kemenangan di pertandingan ini. Mereka mendominasi hampir di sepanjang pertandingan. City menorehkan 69 persen ball possession berbanding 31 persen milik West Brom.

Selain itu, Joe Hart cs. juga melakukan 19 sepakan dan tujuh yang mengarah tepat ke gawang. Sementara The Baggies, hanya memiliki dua sepakan on target dari sembilan kali kesempatan.

"Saya menyukai sepak bola menyerang. Kami bermain dengan sangat bagus dan ketika Anda mencetak gol, penting untuk mencetak gol lagi, namun yang terpenting keseimbangan."

"Untuk tetap menjaga clean sheets juga penting. Kami juga kembali melihat Yaya Toure seperti beberapa musim lalu," manajer 61 tahun itu memungkasi.

Hasil positif tersebut membuat The Citizens berhak bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Sedangkan WBA, terdampar di dasar klasemen dengan nilai 0.

Baca Juga:

Debut Raheem Sterling di Manchester City Tuai Pujian

Manchester City Curi Tiga Angka di Kandang WBA

10 Fakta Menarik Duel West Brom vs Manchester City

Video Populer

Foto Populer