Sukses


Debut Raheem Sterling di Manchester City Tuai Pujian

Bola.com, West Bromwich - Raheem Sterling melakoni debutnya bersama Manchester City di Premier League musim ini saat menghadapi West Bromwich Alibion. Meski tak mencetak gol, performa Sterling menuai pujian.

Bertandang ke markas West Brom di The Hawthorns, Selasa (11/8/2015) dini hari WIB, winger timnas Inggris tersebut bermain sejak menit awal. Dengan kecepatannya, Sterling mampu merepotkan barisan belakang WBA.

Seperti dilansir Whoscored, pemain yang ditebus Man City dari Liverpool dengan banderol Rp 1 triliun itu memiliki dua peluang bagus mencetak gol, yakni di menit ke-41 serta 47. Sayang, sepasang tembakan Sterling masih bisa dihentikan penjaga gawang The Baggies.

Pada menit ke-74, manajer City, Manuel Pellegrini menarik keluar pemain 20 tahun tersebut dan memasukkan Samir Nasri. Kendati tidak bermain selama 90 menit, penampilan Raheem Sterling di pertandingan ini mendapat sanjungan dari kapten The Citizens, Vincent Kompany.

"Hal utama adalah jika kami memiliki beberapa alat baru yang bisa digunkan di musim ini. Raheem memberi kami ketajaman dan kecepatan untuk menyakiti tim lawan ketika sedang bertahan," ujar Kompany seperti dilansir BBC.

"Hal tersebut membuat tim lain harus memikirkan mengenai Raheem. Dia juga memberi kami sedikit bahaya yang dibutuhkan dan kami memiliki begitu banyak alat untuk menyakiti tim lain," lanjut penggawa timnas Belgia tersebut.

Akan tetapi, komentar berbeda diutarakan Pellegrini. Manajer asal Cile itu menilai, Sterling belum memperlihatkan penampilan terbaiknya.

"Raheem Sterling memiliki dua peluang untuk mencetak gol, namun dia baru saja mengawali musim bersama rekan yang baru. Laga ini mungkin bukan penampilan terbaiknya," jelas Pellegrini.

The Citizens sukses memetik kemenangan di kandang West Brom dengan skor 3-0. Ketiga gol Man City disarangkan Yaya Toure pada menit ke-9 dan 24, serta Vincent Kompany di menit ke-59.

Hasil positif tersebut membuat Manchester City berhak bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Sedangkan WBA, terdampar di dasar klasemen dengan nilai 0.

Baca Juga: 

Manchester City Curi Tiga Angka di Kandang WBA

10 Fakta Menarik Duel West Brom vs Manchester City

City Dapatkan De Bruyne Sebelum Lawan Chelsea?

 

Video Populer

Foto Populer