Sukses


Thierry Henry Jalani Debut Melatih Tim Junior Arsenal

Bola.com, London - Perjalanan karier Thierry Henry tak bisa dipisahkan dengan Arsenal. Setelah memutuskan gantung sepatu pada akhir musim lalu. Striker yang terakhir membela klub MLS, New York Red Bulls resmi kembali ke The Gunners. Ia secara resmi menjadi salah satu tim pelatih Arsenal U-19.

Pada Selasa (15/9/2015) waktu setempat pria asal Prancis tersebut didampingi Ryan memimpin sesi latihan perdananya bersama Arsenal U-19. Tim asuhannya akan menjalani laga UEFA Youth League kontra Dinamo Zagreb pada Rabu (16/9/2015).

Henry selepas pensiun langsung menjalani kursus kepelatihan sembari menjadi komentator di Sky Sport agaknya didatangkan ke Arsenal buat kepentingan jangka panjang klub. Arsenal yang selama ini dikenal sebagai produsen pencetak pemain muda potensial belakangan seret melahirkan bintang belia berkualitas.

Thierry Henry yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa dengan torehan 228 gol dalam 376 penampilan diharapkan sebagai figur panutan bagi pemain-pemain muda The Gunners.

Saat berkiprah di klub yang bermarkas di London Utara tersebut pada periode 1999 dan 2007, Henry menyumbangkan seabrek gelar. Ia figur sentral di klub dengan dua gelar Premier League.

Walau sempat pindah ke klub raksasa Spanyol, Barcelona, striker yang memenangi gelar juara Piala Dunia 1998 itu agaknya tak bisa melupakan kenangan indah kala berada di London. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger jadi sosok yang berjasa menyelamatkan karier sang pemain yang sempat melempem saat membela Juventus.

Pada tahun 2012 Henry sempat jadi pemain pinjaman Arsenal saat MLS libur kompetisi. Akankah Henry sukses dengan pekerjaan barunya mengikuti jejak mentornya Wenger yang banyak menciptakan pemain muda berkualitas? Waktu yang akan menjawabnya.

Sumber: Daily Mail

Baca Juga:

Wenger Yakin Walcott Bakal Produktif Cetak Gol

Puasa Berakhir, Arsenal Bungkam Stoke City

Arsenal Kehilangan Danny Welbeck hingga Natal

Wenger Semprot Fans Arsenal

Video Populer

Foto Populer