Sukses


Van Gaal: Gaya Main Martial Mirip Kluivert

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, terus menebar pujian kepada pemain barunya, Anthony Martial. Gaya permainan Martial mengingatkan van Gaal kepada Patrick Kluivert.

Martial bergabung ke MU dari klub AS Monaco pada 1 September 2015. Pemain berkebangsaan Prancis itu menandatangani kontrak berdurasi empat musim, dengan opsi tambahan satu musim lagi.

Sebelumnya, banyak pihak yang mengritik keputusan MU mendatangkan Martial seharga 57,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,25 triliun. Pasalnya, harga tersebut terbilang sangat mahal untuk ukuran pemain berusia 19 tahun.

Namun, Martial mampu membuktikan diri. Mantan penggawa Lyon itu mencetak empat gol dari empat pertandingan awalnya bersama MU. Martial sukses menyamai prestasi yang ditorehkan Robin van Persie.

"Tentu saja Anda bisa membandingkan Martial dengan Kluivert. Itu karena Kluivert juga fantastis," ungkap van Gaal seperti dilansir Sports Mole, Sabtu (26/9/2015). 

"Mereka memiliki kemampuan atletis yang hampir sama. Dia dan Kluivert mampu mencetak gol sejak awal pertandingan," pelatih berkebangsaan Belanda itu menambahkan.

Van Gaal juga menilai Premier League merupakan liga yang tepat bagi Martial untuk terus berkembang. "Ritme pertanidngan Premier League sangat cepat dan jarak antar pemain semakin sedikit."

Sumber: Sports Mole

Baca Juga:

Van Gaal Kembali Cadangkan Anthony Martial

Bersua Southampton, MU Kembali Diperkuat Rooney

Van Nistelrooy: Rooney, Martial Bisa Jadi Pahlawan MU

Video Populer

Foto Populer