Sukses


Klopp dan Ancelotti di Mata Michael Owen

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Michael Owen menjelaskan alasan dirinya lebih memilih Jurgen Klopp ketimbang Carlo Ancelotti sebagai pengganti Brendan Rodgers yang dipecat. Kemahiran Klopp memadukan para pemain yang sudah ada di klub menjadi faktor utama dia menjagokan pelatih yang identik dengan topi itu mengambil alih kursi kepelatihan The Reds.

Lowongnya kursi kepelatihan Liverpool pasca Rodgers dipecat membuat nama Klopp dan Ancelotti muncul di banyak pemberitaan sebagai kandidat terkuat menjabat sebagai manajer the Reds.

Meski keduanya memiliki prestasi segudang, yakni Klopp dengan dua trofi Bundesliga bersama Borussia Dortmund, dan Carlo Ancelotti dengan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia antar Klub dan Copa del Rey, Owen tetap menilai mantan pelatih Die Borussen sebagai pilihan tepat mengisi kursi panas pelatih Liverpool.

"Klopp pasti akan membangkitkan lagi semangat para fans Liverpool yang telah begitu kecewa dengan Rodgers," kata Owen seperti dikutip dari Sport Mole.

"Dia akan membawa keinginan membara untuk sukses dan membawa klub dari posisi sekarang (posisi keenam klasemen) kembali ke tempat sebenarnya yaitu memenangkan gelar dan mengakhiri kompetisi sebagai empat besar di setiap musim," ujar Owen.

Owen lalu menjelaskan perbedaan antara Klopp dengan Ancelotti yang menurutnya bisa menjadi pertimbangan Liverpool untuk mencari manajer selanjutnya.

"Keuntungan besar Klopp dibanding Ancelotti bahwa Ancelotti selalu melatih tim yang sudah sangat sukses dengan skuat yang dipenuhi pemain top. Berbeda dengan Klopp yang mengambil alih Dortumnd ketika mereka berada di kondisi sama dengan Liverpool saat ini," tandasnya.

Sumber: Sport Mole

Baca juga:

5 Nama Kandidat Pengganti Brendan Rodgers

Klopp Lebih Pantas Latih Liverpool Ketimbang Ancelotti

Media Jerman Sebut Jurgen Klopp Tak Sabar Tangani Liverpool

Juergen Klopp Bersedia Latih Liverpool, tapi...

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer