Sukses


Konsistensi Martial di MU Kejutkan Van Gaal

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku terkejut dengan konsistensi Anthony Martial. Striker asal Prancis itu dinilai cepat beradaptasi dengan gaya bermain klub berjuluk The Red Devils.

Awalnya, kemampuan Martial sempat diragukan banyak pihak ketika diboyong MU dari AS Monaco. Pandangan sinis pun menghampiri setelah publik tahu harga jual pemain 19 tahun tersebut mencapai 36 juta poundsterling (sekitar Rp 750 miliar).

Namun, perlahan Martial sukses membungkam para pengkritik. Sejauh ini, dia sudah mencetak lima gol untuk The Red Devils di semua kompetisi.

"Saya tak terkejut dengan sosoknya, tidak, karena kami telah menganalisis dia dan kami membawa dia karena analisis itu. Dalam hal konsistensi, dia mengejutkan saya, tapi dalam hal kemampuan, tidak," ujar Van Gaal seperti dikutip Mirror, Sabtu (24/10/2015).

"Dia telah mengadaptasi filosofi kami. Itu poin besar. Dia beradaptasi dengan cepat, tapi dia harus lebih beradaptasi dan mengembangkan dirinya sendiri," tambah Van Gaal.

Menurut manajer asal Belanda tersebut, apa yang dilakukan Martial sebenarnya tidaklah normal. Pasalnya, lanjut Van Gaal, pemain muda seperti Martial biasanya masih mencari identitas diri.

"Itu kenapa saya sempat meminta waktu untuknya. Tapi saya harus mengatakan bahwa Anthony sudah lebih bagus dan konsisten, meski dia masih mencari identitas dirinya dalam level sepakbola," tutur mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut.

Sumber: Mirror

Baca juga:

Ferdinand: Ronaldo Tak Akan Kembali ke MU!

Ini Pemain MU dan City yang Absen pada Manchester Derby

Soal Cedera Pemain MU, Van Gaal Mengaku Bersalah

Video Populer

Foto Populer