Sukses


Mourinho Merasa Tertekan di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dikabarkan merasa tertekan di Stamford Bridge. Demikian diungkapkan manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, yang juga merupakan teman dekat manajer asal Portugal tersebut. 

Mourinho menjadi sorotan setelah dinilai belum mampu mengangkat performa Chelsea pada awal musim ini. Chelsea kini masih terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 11 dari 10 pertandingan. 

Teranyar, Chelsea takluk 1-2 dari West Ham United di Upton Park, Sabtu (24/10/2015). Itu adalah kekalahan kelima The Blues sepanjang musim ini di Premier League. 

Seusai pertandingan, rumor pemecatan Mourinho kembali merebak. Mantan pelatih Real Madrid itu dikabarkan bakal dipecat jika Chelsea kembali menelan kekalahan saat menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015). 

"Dia sedang tidak berada dalam kondisi baik. Memang ketika dia gagal menang, dia selalu merasa tidak senang. Namun, menurut saya, rekan-rekannya akan mendukungnya," ujar Karanka. 

"Ketika dia memenangi sejumlah gelar, Liga Champions dan Liga, semua orang berkata seberapa bagus dirinya. Sekarang rekan-rekannya yang dulu berkata seperti itu harus tetap mengatakan bahwa dia adalah manajer hebat."

Mourinho melatih Chelsea pada 2013 dan berhasil membawa Diego Costa dan kawan-kawan meraih gelar setahun setelahnya. Sebelumnya, Mourinho sempat melatih Chelsea pada 2004, namun dia dipecat tiga tahun berselang.

"Menurut saya, dia dapat belajar dari berbagai episode seperti ini. Dia belajar karena ini adalah kali pertama dia berada di posisi seperti ini. Dia selalu berjuang untuk memenangi banyak trofi. Dia sekarang bukan berada di dasar klasemen, melainkan hanya jauh dari posisi puncak," kata Karanka. 

"Saya yakin dia akan belajar. Dia adalah manajer terbaik dan kuat. Saya yakin dia akan kembali sukses. Semua fokus mengarah kepadanya sekarang dan Anda harus belajar setiap hari dan terus melangkah ke depan. Dia juga memiliki staf serta pemain yang baik. Saya yakin tim akan banyak membantunya," tambah Karanka. 

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer