Sukses


MU Punya Bintang Baru Pesaing Martial

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, membuat keputusan mengejutkan saat timnya bersua West Bromwich Albion, Sabtu (7/11/2015). Sang arsitek menurunkan pemain yang disebut-sebut memiliki masa depan cerah, Cameron Borthwick-Jackson. Ia mengungkapkan, level sang pemain dianggap layak dicoba, dan sudah mendapat rekomendasi dari pelatih tim U-18 MU, Paul McGuinness. 

MU mengalahkan West Bromwich Albion 2-0 berkat torehan Jesse Lingard dan Juan Mata. Cameron memulai debut bersama skuat senior saat masuk ke lapangan menggantikan Marcos Rojo pada menit ke-76. 

"Saya menyaksikannya sekali atau dua kali dan saya kagum padanya (Cameron). Saya tahu Marouane Fellaini sedang cedera. Jadi saya berbicara kepada Warren Joyce dan bertanya apa yang dia punya untuk saya," ungkap Van Gaal. 

"Saya selalu berbicara kepadanya atau Paul McGuinness, dan pada saat itu mereka berkata (Cameron) sedang berada dalam performa yang bagus. Saya memang membutuhkan bek tengah karena Marcos Rojo selalu bermain dalam beberapa pertandingan berturut-turut."

"Jadi, saya tidak ingin dia terlalu kelelahan. Saya lalu memasukkan Cameron tanpa rasa takut sama sekali dan sekarang saya harus berkata, dia bermain sangat baik," tambah manajer asal Belanda tersebut. 

Keberhasilan Cameron masuk ke tim senior MU, memberikan indikasi armada Old Trafford tak kekurangan pemain berpotensi tinggi. Bahkan, bisa saja Cameron menyamai, atau melewati peforma Anthony Martial. 

Cameron saat ini merupakan anggota skuat U-21 MU dan sudah melakoni empat pertandingan di ajang Premier League U-21. Menurut catatan Transfermarkt, pemain kelahiran 2 Februari 1997 itu terdaftar sebagai anggota skuat U-21 MU pada 1 Juli 2015 dan memiliki kontrak hingga 30 Juni 2016. 

 

Sumber: MUTV, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer