Sukses


Gara-gara Kelakuan Pemain, Chelsea dan West Ham Dihukum FA

Bola.com, London - Federasi Sepak bola Inggris (FA) resmi menjatuhkan sanksi kepada Chelsea dan West Ham United. Kedua klub tersebut dihukum karena tak bisa menjaga kelakuan para pemainnya ketika saling berhadapan pada 24 Oktober 2015.

Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang West Ham di Boleyn Ground, London, bentrok kedua tim berjalan panas sejak menit awal. Bahkan wasit Jonathan Moss yang memimpin jalannya laga sudah mengeluarkan kartu merah pada menit ke-44 untuk Nemanja Matic.

Gelandang Chelsea itu dihadiahi kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Diafra Sakho. Kartu merah yang diterima Matic mendapat protes keras dari kubu The Blues. Bahkan, Jose Mourinho sampai diusir keluar lapangan saat jeda babak pertama karena melancarkan protes berlebihan kepada wasit.

Akibat sikapnya itu, Mourinho dijatuhi sanksi tak boleh menemani Chelsea dalam satu pertandingan plus denda 40 ribu poundsterling. Alhasil, manajer asal Portugal itu tidak boleh hadir di stadion ketika The Blues takluk 0-1 dari Stoke City, Minggu (8/11/2015) dini hari WIB.

Selain Matic dan Mourinho, wasit juga mengusir pelatih kiper Chelsea, Christophe Lollichon dan asisten pelatih, Silvino Louro. Keduanya juga disebutkan melakukan protes berlebiha di pinggir lapangan.

Bukan hanya itu, wasit juga mengeluarkan kartu kuning untuk lima pemain The Blues lainnya, yakni Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Willian, Diego Costa, dan John Obi Mikel. Sedangkan satu pemain West Ham, Cheikhou Kouyate juga dihadiahi kartu kuning pada menit ke-74.

Karena banyaknya kartu yang dikeluarkan wasit, FA memutuskan untuk menjatuhi Chelsea denda sebesar 50 ribu poundsterling (Rp 1 miliar). Sementara itu, West Ham juga dijatuhi sanksi 40 ribu poundsterling (Rp 818 juta), akibat tak bisa mengendalikan pemainnya sehingga menimbulkan keributan pada menit ke-44 dan ke-45.

"Setelah sidang Komisi Regulasi Independen, West Ham United dan Chelsea dijatuhi sanksi 40 ribu poundsterling dan 50 ribu poundsterling setelah kedua klub mengakui bersalah kepada FA," bunyi pernyataan resmi FA.

"Denda itu karena kedua klub gagal mengendalikan pemain masing-masing selama pertandingan yang berlangsung pada 24 Oktober 2015. Kedua klub juga diperingatkan untuk menjaga sikap di masa mendatang."

Dalam laga tersebut, Chelsea menyerah 1-2 dari West Ham United. Gol tunggal The Blues disarangkan Gary Cahill pada menit ke-56. Sementara itu, sepasang gol The Hammers dicetak Mauro Zarate menit ke-17 dan Andy Carroll menit ke-79.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United

Video Populer

Foto Populer