Sukses


Klopp Samakan Situasi Sterling dengan Gotze

Bola.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut situasi yang dihadapi Raheem Sterling sama dengan Mario Gotze. Sebab, kedua pemain tersebut memutuskan pergi ke klub rival dan menghadapi mantan timnya.

Sterling merupakan pemain asli binaan akademi sepak bola Liverpool. Dia memperkuat tim senior The Reds selama hampir empat musim, serta sukses mencetak 23 gol dari 123 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Akan tetapi, kebersamaan Sterling di Liverpool harus berakhir pada musim lalu. Setelah menolak memperpanjang kontrak, winger 20 tahun tersebut memilih hengkang ke Manchester City dengan bandrol 49 juta poundsterling (Rp 1 triliun).

Keputusan Sterling gabung ke City membuat pendukung Liverpool berang. Bahkan tak sedikit yang menyebut Sterling sebagai pemain mata duitan, karena terguir gaji besar yang ditawarkan manajemen The Citizens.

Kini, Raheem Sterling akan menghadapi Liverpool di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-13 Premier League. Dia diyakini bakal mendapat cemoohan dari pendukung The Reds yang memadati stadion.

Bagi Klopp, keputusan Sterling pergi ke City dan bakal menghadapi Liverpool untuk pertama kalinya bukan sesuatu yang spesial. Sebab, dia pernah mengalami hal serupa dengan Mario Gotze.

Gotze yang merupakan jebolan akademi sepak bola Borussia Dortmund memilih hijrah ke Bayern Munchen pada April 2013. Gelandang timnas Jerman itu menghadapi Dortmund untuk kali pertama pada 23 November 2013. Bahkan dia turut membawa The Bavarians menang tiga gol tanpa balas.

"Situasi ini sama seperti Mario Gotze di Dortmund. Anda tidak bisa mempertahankan pemain ketika dia tidak ingin tetap berada di sana. Jadi Anda harus mengambil uang hasil penjualan si pemain dan memakainya dengan bijak," kata Klopp seperti dilansir ESPN.

"Sterling adalah pemain yang brilian, semua orang tahu itu. Namun sekarang, dia di Manchester City. Kini kami harus menutup buku. Kami masih memiliki pemain bagus lainnya, benar-benar bagus, dan itulah yang harus kami pikirkan," lanjutnya.

Liverpool saat ini berada di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 17 hasil dari 12 pertandingan. Sedangkan Manchester City masih kukuh menempati posisi teratas dengan mendulang 26 poin.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer