Sukses


Mourinho Tak Kaget Jika Tottenham Jadi Juara Premier League

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memuji performa Tottenham Hotspur sepanjang musim Premier League 2015-16. Bahkan, manajer asal Portugal tersebut mengaku, tidak akan kaget jika skuat asuhan Mauricio Pochettino itu pada akhirnya keluar sebagai juara.

Pernyataan itu diungkapkan Mourinho menjelang pertemuan kedua tim pada lanjutan Premier League, di White Hart Lane, Minggu (29/11/2015). Hingga pekan ke-13, Tottenham berhasil mencatat enam kali kemenangan, enam kali meraih hasil imbang, dan baru menelan satu kekalahan. 

"Ketika saya menyaksikan mereka bermain memang tidak mengejutan. Jika mereka memberitahu para pemain atau manajer, mereka akan berjuang meraih gelar juara, saya tidak akan tertawa. Mereka sangat bagus. Manajer bagus, pemain-pemainnya juga demikian," puji Mourinho. 

Berbeda dengan Tottenham, Chelsea kini masih terpuruk di peringkat ke-15 dengan perolehan poin 14. Hasil ini pun disebut-sebut sebagai fase terburuk Mourinho selama karier kepelatihannya. 

"Tujuan kami sekarang hanyalah untuk mencapai posisi agar kami bisa mencium papan atas klasemen pada akhir musim. Kami harus meraih kemenangan di setiap laga jika ingin berjuang meraih gelar. Jadi, realitanya saat ini adalah kami membutuhkan banyak poin," kata Mourinho. 

"Saat ini, kami berada jauh dari posisi zona Eropa di klasemen. Akan tetapi, setiap poin bisa membuat perbedaan. Kami sudah kehilangan banyak poin. Oleh karena itu, kami sekarang harus berjuang ekstra keras agar kembali meraih hal tersebut," tambah manajer berusia 52 tahun itu. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer