Sukses


Manchester City Jual Saham Klub kepada Investor Tiongkok

Bola.com, Manchester - Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, menjual 13 persen saham kepemilikan klub kepada investor dari Tiongkok, Far East consortium China Media Capital (CMC). Namun, keputusan tersebut bukan berarti Sheikh Mansour akan angkat kaki dari City.

Keputusan The Citizens menjual 13 persen saham klub murni hanya urusan bisnis. Hal ini dilakukan untuk menjadikan City sebagai klub dengan nilai komersil terkuat di dunia.

"Keputusan ini sangat signifikan untuk suporter kami. Kami tidak sedang mencari investor baru. Sebelumnya, kami sempat berpikir untuk mencari investor, tapi saat ini tidak. Ini hanya bagian dari strategi pengembangan," kata juru bicara Manchester City.

Senada dengan pernyataan resmi City, Chairman The Citizens, Khaldoon Al Mubarak, juga menyambut gembira penjualan 13 persen saham klub kepada CMC.

"Sepak bola adalah olahraga yang paling dicintai, dimainkan, dan ditonton di seluruh dunia dan juga Tiongkok. Tingkat pertumbuhan olahraga ini sangat besar dan menarik," kata AL Mubarak.

"Kami telah bekerja keras untuk menemukan rekan yang tepat dan membuat kesepakatan yang bagus untuk menciptakan struktur dan memanfaatkan potensi yang luar biasa di Tiongkok, khususnya bagi City Football Group dan sepak bola secara luas," ujarnya.

Perlu diketahui, CMC merupakan pemilik saham tertinggi di City Football Group (CfC). Di dalam CFC terdapat anak klub dari Manchester City seperti New York City FC, Melbourne City, dan Yokohama F Marinos. Nantinya, uang yang akan dihasilkan akan dikumpulkan di CFC dan bukan hanya didistribusikan pada satu klub saja.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer