Sukses


Klopp: Semua Kerja Keras, Tidak Ada Keajaiban

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan kemenangan telak 6-1 atas Southampton pada babak perempat final Piala Liga Inggris di Stadion St Mary's, Kamis (3/12/2015), bukanlah suatu keajaiban. Menurut Klopp, kemenangan meyakinkan itu adalah buah dari kerja keras para pemainnya.

Pada laga tersebut, The Reds sebenarnya sempat dikejutkan lewat gol cepat penyerang The Saints, Sadio Mane pada menit pertama.

Namun, Liverpool mampu bangkit setelah pada akhirnya berhasil mencetak enam gol hasil dari hat-trick Divock Origi (45', 69', 86'), Daniel Sturridge (26', 29'), dan Jordon Ibe (73').

"Kami tidak memiliki hal-hal yang ajaib. Ini murni hasil dari kerja keras. Anda tidak akan berada di Liverpool karena cuacanya, jadi itu pasti karena klub sepak bolanya," kata Klopp.

"Kami memang sempat memiliki masalah cedera pemain. Tetapi, saya rasa skuat kami saat ini cukup kuat untuk menjadi penantang gelar musim ini," tegas Klopp.

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga mengomentari performa menawan Sturridge kontra Southampton. Klopp menilai, Sturridge bisa menjadi senjata rahasia bagi The Reds untuk mendulang gol dalam setiap laga.

Hal tersebut tentu tak terlepas dari permasalahan cedera yang sering membekap Sturridge. Pasalnya, Sturridge terakhir kali bermain ketika Liverpool menghadapi Everton pada laga bertajuk Merseyside Derby, 4 Oktober lalu. Pemain berkebangsaan Inggris itu belum pernah bermain sejak Klopp ditunjuk sebagai manajer.

"Ini bukan pertama kalinya kami berbicara tentang kebugaran Sturridge. Kami selalu berusaha untuk membuatnya selalu fit," kata Klopp.

"Kadang-kadang kami mendapatkan nasib buruk, bahkan dalam jangka waktu yang panjang. Tetapi, dia terlihat merasa baik sepanjang pertandingan. Dia tidak harus bermain dalam setiap pertandingan. Namun, kami harus pandai memutuskan kapan dia harus berjuang dan kapan harus istirahat. Semuanya harus berjalan dengan baik," tutur Klopp.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer