Sukses


Neville Punya Target Spesial di Sisa Musim

Bola.com, Valencia - Pelatih anyar Valencia, Gary Neville langsung mengusung target tinggi. Eks bek kanan timnas Inggris dan Manchester United tersebut menyebut, timnya bakal menyelesaikan musim ini di zona Liga Champions.

Seperti dirilis Sport.es, Kamis (3/12/2015), Neville mengungkapkan, berdasar informasi dari sang adik yang menjadi asisten pelatih Valencia, skuatnya memiliki deretan pemain yang memiliki kapasitas tinggi. Karena itulah, Neville mengusung optimisme tinggi timnya bisa merangkak naik di klasemen sementara La Liga.

"Saya tak serta merta menerima pekerjaan ini. Saya harus mendapatkan semua informasi, dan yang paling dekat tentu saja Phil. Saya kaget, karena Valencia memiliki banyak pemain berkualitas luar biasa. Saya akan memberikan kejutan pada fans," sebut Neville.

Sampai jornada 13, Valencia berada di peringkat 9 klasemen sementara La Liga 2015-2016. Los Che mengemas 19 angka, atau terpaut lima angka dari Celta Vigo, tim yang berada di peringkat 4, yang juga batas minimal untuk masuk ke Liga Champions musim depan.

Skuat Valencia musim ini dianggap sebagai satu yang terlengkap dari sisi talenta, meski tak banyak nama besar di sana. Sosok kunci ada pada gelandang Daniel Parejo, Enzo Perez, Sofiane Feghouli dan bomber timnas Spanyol, Paco Alcacer.

Tak hanya itu, kekuatan inti juga terletak pada Danilo, Javi Fuego, serta penyerang muda yang melejit musim lalu, Santi Mina. Beberapa pesepakbola berpotensi tinggi juga ada di sana, seperti Rodrigo De Paul, João Cancelo, Zakaria Bakkali dan Rafael Mir Vicente.

Kedatangan Gary Neville ke kubu Mestalla tergolong mengejutkan. Ia rela meninggalkan status sebagai analis sepak bola dan pengasuh sebuah program di stasiun televisi Sky Sports Inggris. Sayang, kedatangan pria berusia 40 tahun ini juga disertai sisi kontroversi. Ia dianggap bisa masuk ke Valencia karena punya kedekatan dengan pemilik saham dominan, pengusaha asal Singapura, Peter Lim.

Neville menjadi pelatih Valencia setelah manajemen mendepak Nuno Espirito akibat kekalahan dari Sevilla (1-0), akhir pekan lalu.

Sumber : El Pais, Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer