Sukses


Gary Neville Tak Pernah Berpikir Latih Manchester United

Bola.com, Valencia - Pelatih Valencia, Gary Neville, menegaskan tak pernah berpikir untuk melatih Manchester United di masa mendatang. Neville lebih memilih berkonsentrasi pada tugasnya sebagai pelatih Los Che.

Valencia resmi mengumumkan Neville sebagai pelatih hingga akhir musim 2015-16 pada Rabu (2/12/2015). Pria asal Inggris itu didapuk sebagai pengganti Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri, setelah hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir bersama Valencia.

Kendati demikian, Neville yang menghabiskan 19 tahun masa kariernya bersama MU tak berniat melatih Setan Merah pada masa depan. Karena bagi pelatih 40 tahun itu membawa Valencia meraih kesuksesan jauh lebih penting.

"Tidak, saya tidak melihat kemungkinan untuk menjadi manajer Manchester United sama sekali. Saya tahu apa yang ingin dilakukan dalam hidup saya dan itu bukanlah tujuan yang ada dalam pikiran saya," ucap Neville kepada Sky Sorts.

"Bila dilihat dari sudut pandang saya, melatih Valencia penting dan memberikan pengalaman berharga. Saya sadar dituntut kesuksesan tetapi bagi saya sukses itu adalah mengembangkan kemampuan pemain secara drastis," lanjutnya.

Karier Neville bersama tim La Liga tersebut mengalami awal yang tersendat-sendat. Paco Alcacer dkk. takluk 0-2 dari Lyon dalam laga terakhir Grup H, 10 Desember 2015, dan harus terdepak dari Liga Champions. 

"Saya ingin tim terus menekan lawan sedalam mungkin dan bermain dengan tempo tinggi. Namun bisa juga bertahan seperti saat yang dilakukan ketika melawan Lyon," kata Neville.

"Saya bukanlah pelatih yang mengandalkan satu strategi, menyerang atau bertahan sembari mengincar serangan balik. Tim harus fleksibel dan itu sulit dilakukan jika Valencia sudah menekan lawan sampai ke pertahanan," tambahnya. 

Hingga pekan ke-15 La Liga Spanyol, Valencia berada di posisi delapan klasemen sementara dengan torehan 21 poin. Teranyar, mereka harus puas bermain imbang 1-1 kontra Eibar di Municipal de Ipurua, Minggu (13/12/2015) malam WIB. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer