Sukses


Pemain Kunci MU Sering Dibentak Ferguson

Bola.com, Dortmund - Mantan pemain Manchester United (MU), Shinji Kagawa, mengungkapkan, beberapa pemain kunci Setan Merah sering terkena bentakan Sir Alex Ferguson yang dikenal sebagai hairdryer treatment.

Selama melatih MU, Ferguson dikabarkan memang temperamental. Jika marah, pria asal Skotlandia tersebut tak segan membentak para pemainnya. Bahkan, eks bintang MU, David Beckham pun pernah dilempar sepatu dan mengenai dahinya.

"Saya mendengar rumor hairdryer treatment sebelum datang ke Manchester dan saya tidak pernah melihat manajer lain berteriak sekeras itu. Teriakannya benar-benar seperti hairdryer. Dia berteriak dengan sangat keras, terutama kepada para pemain kunci. Kala itu masih musim pertama saya sehingga saya tak terlalu sering mendapatkannya," ungkap Kagawa.

"Wayne Rooney, Ryan Giggs, Paul Scholes, Rio Ferdinand sering menjadi korbannya. Mereka harus mendapatkan perlakuan itu dan tak bisa melakukan apa-apa. Namun, menurut saya, hal itulah yang membuat Ferguson bisa mengontrol para pemainnya," tambah Kagawa. 

Kagawa diboyong Ferguson dari Borussia Dortmund pada Juni 2012 dan dia membantu Setan Merah meraih gelar Premier League musim 2012-13. Pada 2014, gelandang asal Jepang tersebut kembali ke Dortmund setelah manajer Louis van Gaal melakukan perombakan skuat. 

"Terdapat berbagai pengalaman yang tak bisa dirasakan di tempat lain. Saya merasakan itu di Manchester United yang merupakan klub besar dengan atensi dari seluruh dunia. Akan tetapi, saya juga merasa bangga terhadap Dortmund dan gaya bermain yang kami lakukan merupakan salah satu yang terbaik di dunia," ujar Kagawa. 

"Saya berharap bisa menunjukkan itu di Liga Champions musim depan. Saya menaruh respek kepada Manchester United, tetapi harus menghormati Dortmund juga," tuturnya. 

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer