Sukses


Lampard Peringatkan Mourinho dan Chelsea

Bola.com, London - Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, memperingatkan skuat The Blues dan Jose Mourinho agar segera berbenah agar kembali ke performa terbaik di ajang Premier League. 

Pernyataan itu diungkapkan Lampard menanggapi kekalahan 1-2 Chelsea dari Leicester. Hasil itu membuat Chelsea kian terpuruk di peringkat ke-16 klasemen sementara Premier League dengan poin 15 dari 16 pertandingan, tertinggal 20 angka dari Leicester di posisi pertama. 

Usai kekalahan tersebut, Mourinho pun kembali menjadi pemberitaan utama media-media Inggris. Sebelumnya, manajer asal Portugal tersebut dikabarkan sempat terancam dipecat setelah Chelsea terus menuai hasil buruk. 

"Mereka adalah pemain-pemain yang bagus, tetapi performa beberapa pemain tersebut sedang tidak bagus. Sekarang, kita sedang berbicara mengenai Chelsea. Jika mengalami musim yang buruk, Chelsea harus tetap berada setidaknya di peringkat enam besar," ujar Lampard. 

"Mereka harus berada di sana. Namun, ketika mereka berada satu tingkat di atas zona degradasi itu mustahil," tambah gelandang New York City FC tersebut. 

Mourinho sempat mengungkapkan, salah satu penyebab menurunnya performa Chelsea karena para pemain tidak memiliki gairah untuk menang. Lampard pun berharap mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut bisa segera menyelesaikan masalah tersebut. 

"Saya tidak tahu apakah dia kehilangan (kepercayaan para pemain). Namun, sesuatu harus diubah. Ini saatnya untuk berubah, namun tetap tergantung terhadap sikap, performa para pemain," tutur Lampard. 

Ketika ditanya apakah Mourinho juga harus dipecat, Lampard menuturkan, "Hal itu hanya akan menjadi keputusan satu orang dan orang itu adalah Roman Abramovich. Dia mungkin akan melihat masalah tersebut secara cermat."

"AKan tetapi, saya harus berkata, langkah mereka kembali merekrut Jose Mourinho adalah rencana jangka panjang. Dengan begitu, apa alasannya jika mereka harus memecat dia sekarang?"

"Chelsea mungkin tidak akan berada di empat besar atau enam besar. Mereka juga tidak akan terdegradasi. Jadi, saya yakin, dalam pandangannya, Abramovich akan berkata 'tunggu, kita lihat apa yang akan terjadi pada akhir musim'," tambah Lampard. 

Sumber: Stuff.NZ

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer