Sukses


Chelsea 2 Kali Pecat Mourinho pada Hari Kamis

Bola.com, Londo - Jose Mourinho dipecat dari kursi manajer Chelsea melalui kesepakatan bersama pada Kamis (17/12/2015). Ternyata, Mourinho juga mengalami kejadian yang sama, yakni pada hari Kamis, saat kali pertama dipecat Chelsea, 20 September 2007.

Pada musim 2007-2008, Mourinho hanya menangani Chelsea dalam enam pertandingan Premier League. The Blues berada di posisi kelima dengan raihan 11 poin dari hasil tiga kemenangan, dua seri, dan satu kekalahan.

Namun, Mourinho dipecat setelah gagal membawa Chelsea memenangi tiga pertandingan terakhir. Setelah takluk 0-2 dari Aston Villa (2/9/2007), Chelsea lantas ditahan tanpa gol Blakcburn Rovers (15/9/2007).

Tiga hari berselang atau Selasa (18/9/2007), Mourinho kembali harus menyaksikan anak-anak asuhannya bermain seri menghadapi Rosenborg pada Liga Champions, di Stamford Bridge. Hasil tersebut semakin memojok posisi Mourinho saat itu.

Ditambah, hubungan Mourinho dengan pemilik Roman Abramovich mulai dikabarkan mulai retak akibat kedatangan Avram Grant sebagai direktur teknik The Blues pada akhir musim sebelumnya. Abramovich merupakan teman baik Grant yang membuat Mourinho "cemburu".

Chelsea kemudian memecat Mourinho untuk kali pertama pada Kamis (20/9/2007). Posisi kosong manajer Chelsea pun diberikan kepada Grant yang pada akhirnya dipecat juga pada akhir musim 2007-2008 karena gagal memberikan satu trofi untuk The Blues.

Lebih dari delapan tahun berlalu, Mourinho kembali merasakan hal serupa. Chelsea memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Mourinho dengan kesepakatan bersama pada Kamis (17/12/2015).

Pada musim ini, Chelsea terpuruk di peringkat ke-16 dengan 15 poin dalam 16 pertandingan Premier League. Untuk kali pertama sepanjang karier, Mourinho merasakan sembilan kekalahan di sebuah liga lokal, meskipun musim kompetisi belum berakhir.

Sumber: Situs resmi Chelsea, BBC, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer