Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Laga Newcastle United Vs MU

Bola.com, Newcastle - Manchester United (MU) bakal bertandang ke St James Park, markas Newcastle United, pada pertandingan lanjutan Premier League, Selasa atau Rabu (13/1/2015) dini hari WIB. 

MU mau tidak mau harus mengincar poin penuh agar dapat memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Skuat asuhan Louis van Gaal itu masih berada di peringkat kelima dengan perolehan poin 33 dari 20 laga, atau tertinggal sembilan angka dari Arsenal di peringkat pertama. 

Sementara itu, Newcastle United juga dipastikan bakal berupaya mencuri poin. Maklum, skuat The Magpies saat ini berada di zona degradasi atau di posisi ke-17 dengan poin 17 dari 20 pertandingan, atau tertinggal dua angka dari Swansea City di batas akhir zona merah. 

Berikut ini adalah delapan fakta menarik jelang pertandingan kedua tim:

Newcastle United

1.) Newcastle United menderita 25 kekalahan dari Manchester United di ajang Premier League.

2.) The Magpies gagal mencetak gol dan hanya mampu menciptakan delapan tembakan akurat dalam tiga pertandingan terakhir melawan MU di St James Park, pada ajang Premier League.

3.) Newcastle United mengalami kekalahan tiga beruntun pada ajang Premier League dengan skor sama 0-1.

4.) Newcastle tercatat sebagai klub paling sedikit melakukan sentuhan di kotak penalti lawan sepanjang musim 2015-16. Skuat asuhan Steve McClaren itu hanya mencatatkan 307 sentuhan.

Manchester United

1.) Manchester United hanya menelan satu kali kekalahan dalam 12 laga tandang terakhir melawan Newcastle United di ajang Premier League (menang 9, imbang 2, kalah 1). 

2.) MU menelan kekalahan dalam dua laga tandang terakhir di ajang Premier League (melawan Bournemouth dan Stoke). Terakhir kali, Setan Merah menelan tiga kekalahan tandang beruntun terjadi pada 1996. 

3.) Wayne Rooney telah mencetak 12 gol ke gawang Newcastle United—hanya terpaut satu angka dari Aston Villa (13 gol). 

4.) Rooney terakhir kali mencetak gol saat menghadapi Swansea City di ajang Premier League pada 2 Januari 2016. Striker asal Inggris itu sebelumnya tidak mencetak gol di ajang Premier Laegue sejak November 2014. 

Sumber: FootyRoom

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer