Sukses


Rooney: Van Gaal Tak Pantas Dikritik

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United, Wayne Rooney, pasang badan atas kritikan yang datang untuk manajer Louis van Gaal. Rooney menilai Van Gaal tak pantas disalahkan atas serangkaian hasil mengecewakan Setan Merah.

Nasib Van Gaal sempat berada di ujung tanduk ketika Manchester United menelan hasil minor. Hal itu diawali saat MU tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 2-3 dari Wolfsburg, Selasa (8/12/2015).

Lalu, kubu Old Trafford kalah 1-2 dari Bournemouth, (12 Desember), takluk 1-2 dari Norwich City (19 Desember), kembali kalah 0-2 dari Stoke City (26 Desember), dan ditahan imbang Chelsea dengan skor 0-0 (18 Desember).

Gaung pemecatan Van Gaal kembali bergema ketika MU takluk 0-1 dari Southampton, Sabtu (23/1/2016). Menanggapi serangkaian hasil minor itu, Wayne Rooney menilai para pemain yang seharusnya mendapatkan kritikan, bukan Van Gaal.

"Tidak adil rasanya untuk mengatakan kalau itu adalah kesalahan manajer. Kami yang bermain di atas lapangan, jadi para pemain harus bertanggung jawab atas performa dan hasil pertandingan," kata Rooney.

"Kami harus siap dan menerima kritik. Kami tentu saja ingin menang. Kami selalu menginginkan kemenangan dan kami sedang berusaha. Meskipun, ketika Anda sudah memberi penampilan 100 persen dan kemenangan tak selalu datang," ucap Rooney.

Beruntung MU tak tersingkir dari Piala FA sehingga rumor pemecatan Van Gaal kembali mereda. Mereka berhasil melaju ke babak kelima usai meraih kemenangan 3-1 atas Derby County, Sabtu (30/1/2016).

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer