Sukses


Man City Siapkan Rp 2,9 Triliun untuk Guardiola Belanja Pemain

Bola.com, Manchester - Manajemen Manchester City dikabarkan The Guardian siap mengeluarkan dana hingga 150 juta poundsterling yang bakal digunakan Pep Guardiola untuk belanja pemain. Guardiola disebut-sebut telah memiliki lima pemain yang akan diboyong ke City.

Baca Juga

The Citizens resmi mengumumkan jika Guardiola menggantikan Manuel Pellegrini sebagai manajer, Senin (1/2/2016) malam WIB. Pria asal Spanyol itu baru akan mengawali tugasnya melatih Sergio Aguero dkk. pada awal musim depan.

Bersama City, Guardiola mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun dan menerima bayaran 15,2 juta poundsterling (Rp 300 miliar) per tahun. Gaji tersebut kabarnya lebih besar dari yang diterima pelatih 45 tahun tersebut bersama Bayern Munchen, yakni 12,8 juta poundsterling.

Bakal melatih Manchester City pada musim depan, Pep Guardiola telah menyiapkan daftar pemain yang akan diboyongnya ke Stadion Etihad. Dari lima pemain yang masuk dalam daftar belanja, terdapat tiga bintang Barcelona.

Seperti dilansir Sport dan AS, Guardiola tertarik memboyong Lionel Messi, Neymar, dan Claudio Bravo ke Manchester City pada bursa transfer awal musim depan. Nantinya, Messi dan Neymar bakal bahu membahu bersama Sergio Aguero di lini depan.

Julukan trio MSN (Messi - Sergio - Neymar) pun bakal dimiliki The Citizens. Sementara itu, Bravo akan menggantikan peran Joe Hart di bawah mistar gawang.

Dengan segudang prestasinya bersama Barcelona dan Bayern Munchen, Pep Guardiola diharapkan mampu mendongkrak prestasi Manchester City, khususnya di Liga Champions. Sebab, pencapaian terbaik Man City di kompetisi elit antar klub Eropa tersebut hanya lolos hingga babak 16 besar.

Sumber: The Guardian, AS, Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer