Sukses


Van Gaal: Saya Pelatih Sepak Bola Paling Bahagia

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyebut dirinya sebagai pelatih sepak bola paling bahagia saat ini setelah memimpin Setan Merah menang 3-0 atas Stoke City pada lanjutan pekan ke-24 Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB.

Ketiga gol MU diciptakan oleh Jesse Lingard (14'), Anthony Martial (23') dan Wayne Rooney (53'). Sepanjang pertandingan, MU juga tampak sangat efektif dalam melakukan serangan dan juga disiplin dalam bertahan.

Statistik mencatat, Wayne Rooney dkk mampu membuat 15 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Stoke membuat 10 tembakan tanpa satu pun mengarah ke gawang David de Gea.

"Saya pelatih yang sangat bahagia saat ini karena melihat gol luar biasa dan sebuah gol hasil kerja sama tim. Kami membangun semua itu dari belakang dan menyelesaikan dengan sangat baik," kata Van Gaal seusai laga.

"Kami juga mengontrol jalannya pertandingan pada babak kedua. Michael Carrick berkata kepada saya usai laga bahwa jalannya pertandingan menjadi berbeda ketika mencetak gol cepat. Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol pada babak pertama di laga sebelumnya, tapi kami selalu gagal menyelesaikan. Kini, kami berhasil dan tetap akan membuat lebih banyak lagi," ujar Van Gaal.

Kendati puas dengan performa anak asuhnya, Van Gaal menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi pada sisa musim ini. Van Gaal menyoroti permasalahan konsistensi permainan yang kerap menjadi kelemahan timnya saat bertanding.

"Saya rasa pada tahun ini kami hanya mengalami satu kali kekalahan melawan Southampton pada menit akhir. Kami mungkin lebih percaya diri sekarang. Saya tidak bisa berkata bahwa kami sekarang telah lebih percaya diri, karena sebelumnya kalah dari Southampton di kandang dan itu seharusnya tidak terjadi," jelas Van Gaal.

"Saat bermain di kandang, Anda harus meraih kemenangan. Oleh sebab itu, saya harap kemenangan ini bisa memberikan kami motivasi untuk melanjutkan karena saat melawan Derby County di Piala FA kami juga bermain sangat baik," tutur Van Gaal.

Pada laga selanjutnya, Manchester United bakal melawan lawan berat, yakni bertandang ke kandang Chelsea di Stamford Bridge pada lanjutan pekan ke-25 Premier League, Minggu (7/2/2016) malam WIB.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer