Sukses


Di Maria Sudah Lupakan Manchester United

Bola.com, Paris - Gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, ingin menghapus memori buruk bersama Manchester United. Di Maria menyebut selama semusim berseragam MU membuatnya trauma.

Gelandang asal Argentina itu ditebus Setan Merah dari Real Madrid pada 26 Agustus 2014 dengan banderol 59,7 juta poundsterling (RP 1,1 triliun). Kala itu, Di Maria menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Manchester United.

Sayangnya, karier Di Maria bersama The Red Devils tak berjalan mulus. Pesepak bola 27 tahun tersebut hanya tampil 34 kali dan mencetak empat gol plus 12 assist di seluruh ajang kompetisi. 

"Segalanya tak berjalan sesuai prediksi. Saat itu saya sedih dan itu tak menolong saya melewati periode buruk. Sejujurnya saya tak ingin mengingat memori bersama MU," ucap Di Maria kepada L'Equipe.

Pada 6 Agustus 2015, Di Maria resmi angkat kaki dari MU dan gabung ke Paris Saint-Germain. Diprediksi harga transfernya ke PSG menelan biaya 44 juta poundsterling (Rp 867 miliar). Bersama Les Parisiens, Di Maria mendapatkan kontrak berdurasi empat musim.

Berlaga di Ligue 1, Angel Di Maria terbilang sukses karena mengemas 12 gol dan 13 assist dari 28 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini. Sang pemain kemudian mengungkapkan alasannya memilih berseragam PSG. 

"Saya bahagia berada di PSG dan itu hal paling penting. Saya sebenarnya punya kans merapat ke klub ini lebih dari satu kesempatan. Pada 2014, transfer itu terganjal masalah finansial. Oleh karena itu saya memutuskan mengambil jalan lain dan memilih Manchester United," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Paris Saint-Germain saat ini bercokol di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan 66 poin hasil dari 24 pertandingan, atau unggul 24 poin atas AS Monaco yang berada di urutan dua. Mereka akan bertandang ke Stade Velodrome, markas Olympique Marseille, Senin (8/2/2016) dini hari WIB.

Sumber: L'Equipe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer