Sukses


MU Bakal Kembali ke Perburuan Gelar Jika Kalahkan Chelsea

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menegaskan timnya wajib menang atas Chelsea dalam laga pekan ke-25 Premier League. Menurut Van Gaal, jika mampu membungkam The Blues, peluang MU menjuarai liga musim ini kembali terbuka.

Setan Merah saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 40 hasil dari 24 pertandingan. Mereka tertinggal 10 poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Chelsea menghuni posisi 13 dengan mengoleksi 29 poin.

Berambisi memperbaiki posisi di klasemen, MU mengusung misi meraih poin penuh saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016) malam WIB.

Sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena mampu membungkam Derby County dengan skor 3-1, serta menang 3-0 atas Stoke City, membuat Manchester United optimismitis mampu meneruskan tren bagus tersebut.

Akan tetapi, mengalahkan Chelsea bukan perkara mudah. Pasalnya, skuat London Biru tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, atau sejak Jose Mourinho dipecat dan digantikan Guus Hiddink pada 17 Desember 2015.

"Selalu lebih baik jika Anda menang dan tentunya ketika kami tampil dengan sangat bagus dan mencetak tiga gol kontra Stoke City. Hasil itu mendongkrak semangat pemain. Anda bisa melihatnya saat sesi latihan," ucap Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

"Saya merasa jika kami mampu mengalahkan Chelsea, di mana itu tidak mudah sejak Guus Hiddink berada di sana dan mereka belum pernah menelan kekalahan, maka perjuangan kami di liga akan dimulai lagi. Jadi ini adalah pertandingan yang sangat penting," lanjutnya.

"Michael Carrick mengatakan kepada saya hari ini dan saya memiliki perasaan yang sama. Kompetisi ini belum berakhir, bagi Manchester United atau klub lain," papar manajer asal Belanda tersebut.

Sayangnya, menghadapi duel sengit ini, Manchester United tak diperkuat sejumlah pemain bintang yang masih dibekap cedera, mulai dari Luke Shaw, Antonio Valencia, Marcos Rojo, Ashley Young, Bastian Schweinsteiger, dan Phil Jones.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer