Sukses


Klopp: Liverpool Tak Beruntung Kalah dari Manchester City

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai timnya kurang beruntung saat gagal meraih trofi Piala Liga Inggris 2015-16 usai takluk 1-3 dari Manchester City lewat babak adu penalti, pada partai final Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, London, Senin (29/2/2016) dini hari WIB. 

Liverpool tertinggal lebih dulu setelah  Fernandinho membobol gawang Simon Mignolet pada menit ke-49. Namun, tujuh menit sebelum babak normal berakhir, Philippe Coutinho mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor itu tidak berubah hingga babak perpanjangan waktu. 

Pada babak adu penalti, hanya Emre Can yang tampil baik sebagai eksekutor Liverpool. Tiga penendang lain, Lucas Leiva, Coutinho, dan Adam Lallana gagal menceploskan bola. Sementara itu di kubu City, Jesus Navas, Sergio Aguero, dan Yaya Toure menjalankan tugasnya dengan baik. Satu-satunya penendang yang gagal adalah Fernandinho

"Kami kecewa, tetapi saya senang dengan beberapa hal yang di dalam pertandingan. Ini adalah ketidakberuntungan, namun ini adalah salah satu cara kalah pada partai final. Menurut saya, kami tidak bermain baik, namun City juga tidak bertanding dengan performa terbaik mereka," ujar Klopp. 

"Kami tidak bertahan dengan sempurna dan dari sudut ini itu (gol Fernandinho) seharusnya tidak menjadi gol. Namun, semuanya sudah terjadi dan Anda harus tetap melangkah ke depan. Kami memiliki beberapa peluang dan kami juga mampu bermain baik dalam beberapa kesempatan," tuturnya. 

Liverpool akan kembali menghadapi The Citizens pada ajang Premier League, di Stadion Anfield, Rabu (3/3/2016). Klopp pun berharap Jordan Henderson dan kawan-kawan mampu membalas kekalahan pada pertandingan final Piala Liga Inggris. 

"Anda dapat terjatuh, namun Anda harus cepat bangkit. Kami memiliki kesempatan berikutnya pada Rabu besok melawan Manchester City. Ini adalah pertandingan yang berbeda dan di dalam turnamen yang berbda. Akan tetapi, kami harus tetap berupaya memenanginya," kata Klopp. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer