Sukses


Van Gaal Peringatkan Media soal Marcus Rashford

Bola.com, Manchester - Penampilan melejit penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, membuat namanya menjadi buah bibir media dalam sepekan terakhir. Namun, manajer Louis van Gaal meminta media agar tak berlebihan memberitakan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Nama Marcus Rashford mendadak tenar berkat penampilan apiknya dalam dua laga terakhir Manchester United. Rashford sukses mencetak empat gol dan satu assist dalam 170 menit bermain bersama tim reguler Setan Merah.

Rashford mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Midtjylland pada laga leg 2 babak 32 besar Liga Europa (26/2/2016). Penampilan apiknya berlanjut dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam debut perdananya di Premier League kontra Arsenal yang berkesudahan dengan kemenangan 3-2 (28/2/2016).

Sadar sorotan media bisa membahayakan perkembangan anak asuhnya, Van Gaal meminta agar media menjauhi Rashford. Hal ini dimaksudnya agar konsentrasi Rashford tak terpecah karena pemberitaan berlebihan dari media.

"Pertama-tama, saya pikir media harus menjauhi Rashford dengan damai. Ketika Anda berada di depan rumahnya, saya pikir itu tak bermanfaat untuk anak laki-laki berusia 18 tahun," kata Van Gaal.

"Beri dia waktu untuk menjadi seseorang di usia 18 tahun dan kami juga akan membimbingnya seperti itu," ucap Van Gaal.

Lebih lanjut, Van Gaal yakin Rashford akan menjadi aset berharga untuk MU. Van Gaal berharap dengan adanya bantuan dari pemain senior bisa membuat Rashford mempertahankan konsistensinya.

"Para pemain yang lebih tua akan membimbing dia dan saya berharap untuk membimbing Anda juga dalam konferensi pers ini. Saya paham kalian terkesan dengannya, tetapi dia masih harus menunjukkan konsistensinya," ujar pria 64 tahun tersebut.

Marcus Rashford berpeluang kembali menjadi starter saat Manchester United menjamu Watford pada laga pekan ke-28 Premier League, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB. Alasannya adalah Wayne Rooney dan Anthony Martial masih diragukan untuk bisa bermain pada laga tersebut.

Sumber: Sky Sports, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer