Sukses


8 Fakta Unik Jelang Big Match Tottenham Hotspur Vs Arsenal

Bola.com, London - Tottenham Hostpur akan menghadapi tantangan berat dalam upaya merebut gelar juara Premier League 2015-16 saat menjamu Arsenal dalam big match bertajuk North London Derby, di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016). 

Tottenham berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 54 dari 28 laga, tertinggal tiga angka dari Leicester City di posisi pertama. Jika gagal meraih poin, sementara satu berselang Leicester mampu menang atas Watford, peluang Spurs meraih trofi akan semakin sulit. 

Tuan rumah sebenarnya berpeluang mengambil singgasana pada tengah pekan ini. Sayang, pada saat Leicester ditahan 2-2 West Bromwich Albion, Harry Kane dan kawan-kawan secara mengejutkan justru takluk 0-1 ketika bertandang ke Upton Park, markas West Ham United. 

Arsenal yang sementara berada di posisi ketiga juga memiliki target sama karena tiga angka akan membuat poin mereka menyamai Tottenham. Selain itu, The Gunners juga membutuhkan kemenangan agar kepercayaan diri para pemain meningkat setelah tiga kali kali kalah beruntun. 

Berikut ini adalah delapan fakta menarik menjelang pertemuan kedua tim: 

Tottenham

1. Tottenham hanya kalah satu kali dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Arsenal di ajang Premier League (Menang 4, Imbang 2, Kalah 1).

2. Arsenal versus Tottenham adalah pertandingan paling sering dalam sejarah Premier League yang mengungkap fakta tim yang pertama kali mencetak gol belum tentu akan meraih kemenangan. 14 laga berakhir imbang, dengan delapan di antaranya selalu ada momen membalikkan keadaan. 

3. Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, telah mencetak 13 gol dari total 17 pertandingan London Derby pada ajang Premier League.

4. Harry Kane mencetak tiga gol dalam dua pertandingan Premier League melawan The Gunners.

Arsenal

1. Arsenal mampu mencetak setidaknya satu gol saat melawan Tottenham dalam empat pertemuan kedua tim di White Hart Lane pada ajang Premier League. 

2. Arsenal tercatat menjadi tim yang paling banyak meraih poin saat melawan tim empat besar pada musim ini (10 poin), sementara Tottenham meraih delapan poin.

3. Arsenal selalu berhasil mencetak gol dalam 41 pertandingan dari total 42 laga ketika menghadapi Tottenham Hotspur di semua kompetisi.

4. Arsenal tidak pernah kalah empat kali beruntun di seluruh kompetisi semenjak Oktober 2002.

Sumber: Footyroom

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer