Sukses


Kolarov: City Terbiasa Hadapi Situasi Sulit di Premier League

Bola.com, Manchester - Bek Manchester City, Aleksandar Kolarov, berharap timnya bisa melakukan comeback untuk meraih trofi Premier League musim 2015-16. Menurut dia, The Citizens sebelumnya sudah memiliki pengalaman berada dalam situasi sulit dalam perburuan gelar juara. 

Kekalahan 0-3 dari Liverpool, Rabu (3/3/2015), membuat peluang juara City menipis. Tim asuhan Manuel Pellegrini saat ini menempati peringkat keempat klasemen dengan poin 47 dari 26 laga, tertinggal 10 angka dari Leicester City di posisi pertama yang sudah memainkan 28 pertandingan. 

Namun, City sempat mengalami situasi serupa sebelumnya. Pada musim 2011-12, kekalahan 0-1 dari Arsenal, membuat City tertinggal delapan angka dari Manchester United yang menempati posisi pertama. Namun, dalam enam laga sisa, City akhirnya mampu meraih gelar juara. 

Dua tahun berselang, City juga sempat dikalahkan Liverpool 2-3 menjelang akhir musim. Namun, Sergio Aguero dan kawan-kawan mampu bangkit dengan meraih kemenangan dalam lima pertandingan sisa untuk memastikan gelar juara Premier League 2013-14. 

"Itu bisa saja terjadi (melakukan comeback). Empat tahun lalu, kami semua tahu bisa melakukan comeback dan saat ini pun bisa menjadi musim terbaik City. Akan tetapi, pertama kali kami harus melakukan hal lebih di dalam lapangan dan semua ini memang tergantung kami sendiri," ujar Kolarov. 

"Saya ingat ketika kami melawan Arsenal dan saat kami meraih gelar juara kedua. Situasi sama juga terjadi ketika kami kalah 2-3 dari Liverpool. Khusus tahun ini, menurut saya, Anda juga bisa melihatnya sendiri karena semuanya memang sangat sulit diprediksi," tambahnya. 

Dari 11 laga tersisa, City akan menghadapi tiga lawan berat, yakni Manchester United pada 20 Maret, Chelsea (20 April), dan Arsenal (7 Mei). Menurut Kolarov, timnya bisa melewati tantangan tersebut jika tetap yakin dan fokus hingga akhir musim agar dapat menjadi kampiun. 

"Ini memang akan menjadi sulit karena tidak tergantung kepada kami saja. Jadi, kami juga harus melihat pertandingan lain. Namun, menurut saya, kami akan terus mencoba dan memulai itu semua dengan meraih kemenangan akhir pekan ini (melawan Aston Villa)," ujarnya. 

"Kami harus memastikan bisa memenangi seluruh laga sisa dan berharap tim-tim lain kehilangan poin. Kami memiliki pengalaman di bawah asuhan Roberto Mancini selama hampir empat tahun lalu dan Manuel Pellegrini dua tahun lalu. Jadi, saya yakin kami bisa melakukannya," tutur Kolarov. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer