Sukses


Jelang Tottenham Vs Arsenal: Wenger Dianggap Mirip Messi

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai manajer Arsenal, Arsene Wenger, adalah sosok spesial dalam dunia sepak bola, laiknya Lionel Messi atau Diego Maradona. 

Pernyataan itu diungkapkan Pochettino menjelang laga lanjutan Premier League antara Tottenham melawan Arsenal, di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016). Bagi Wenger, ini adalah pertandingan North London Derby ke-48 selama dirinya berkarier di Premier League sejak 1996. 

"Ini mengenai sesuatu kapasitas spesial yang dimiliki Alex Ferguson dan sekarang dimiliki Arsene Wenger. Saya tidak tahu apakah kapasitas seorang manajer sudah berubah atau apakah sepak bola juga sudah berubah. Hal ini memang sulit untuk dijelaskan," ujar Pochettino. 

"Mungkin mereka adalah orang-orang yang spesial. Mungkin Ferguson dan Wenger adalah orang spesial yang mampu menjaga pekerjaan mereka dengan waktu sangat lama. Mungkin kami tidak terlalu spesial. Mereka seperti Diego Maradona atau Lionel Messi. Bukankah sulit bagi para pemain menyamai mereka?" tuturnya. 

Selama 20 tahun berkarier bersama Arsenal, Wenger telah mempersembahkan 15 trofi untuk The Gunners. Sementara itu, Ferguson yang sempat melatih di Old Trafford selama 27 tahun sukses memberikan 37 gelar, termasuk dua titel kampiun Liga Champions. 

"Mungkin ketika kami berpikir seberapa spesialnya orang seperti Ferguson atau Wenger, mungkin bukan hanya klub mereka yang spesial, tetapi bisa jadi manajer-manajer itu juga spesial untuk menjaga pekerjaannya dengan baik," tambah Pochettino. 

Tottenham sementara berada di peringkat kedua klasemen Premier League dengan poin 54 dari 28 pertandingan, atau tertinggal tiga angka dari Leicester City di posisi pertama. Sementara itu, Oliver Giroud dan kawan-kawan membuntuti di peringkat ketiga dengan perolehan poin 51. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer