Sukses


Ranieri Ungkap Resep Perkasa Leicester di Premier League

Bola.com, Leicester - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengungkapkan, rahasia keperkasaan Jamie Vardy dan kawan-kawan di Premier League adalah dengan mencoba terus berkeyakinan, setiap laga merupakan final. 

Pernyataan itu diungkapkan Ranieri setelah Leicester meraih kemenangan 1-0 atas Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (5/3/2016), berkat gol "semata wayang" Riyad Mahrez. Tambahan tiga poin ini membuat skuat The Foxes kian kukuh di puncak klasemen sementara Premier League. 

Leicester mengemas 60 poin, atau unggul lima angka dari sang penghuni peringkat kedua, Tottenham yang gagal meraih poin penuh setelah bermain 2-2 melawan Arsenal di White Hart Lane. Hasil ini pun membuat The Gunners tidak beranjak di posisi ketiga dengan perolehan poin 52. 

"Saya tidak tahu siapa yang di belakang kami. Saya hanya ingin berlari dengan sangat cepat. Saya memberitahu para pemain saya, setiap pertandingan adalah final," ungkap Ranieri seusai pertandingan. 

Ketika ditanya berapa poin yang harus diraih Leicester agar keluar sebagai juara, Ranieri menuturkan, "Saya tidak tahu berapa poin. Pada tengah musim ketika kami meraih 39 poin, saya berkata ingin mencapai sesuatu lagi. 79? Saya tidak tahu apakah itu cukup, tetapi saya akan senang."

"Tentu saja kami sedang mengejar sesuatu yang spesial sekarang, kenapa tidak (Leicester bisa menjadi juara Premier League)?" tambah pelatih asal Italia tersebut. 

Dari sembilan pertandingan tersisa, Leicester akan melakoni lima pertandingan kandang. Sementara itu, di antara empat pertandingan tandang, Mahrez dan kawan-kawan akan menghadapi dua lawan berat, yakni Manchester United pada 1 Mei, dan Chelsea, 15 Mei. 

"Ini adalah momen yang bagus bagi kami, namun masih ada sembilan laga tersisa. Kami harus kembali berjuang. Setiap pertandingan sekarang akan sangat sulit, tidak hanya bagi kami, tetapi juga bagi seluruh tim di liga yang ingin meraih trofi Premier League, lolos ke Liga Champions serta Liga Europa. Akan menjadi luar biasa mengakhiri musim ini," kata Ranieri. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer