Sukses


Tekuk Everton, Wenger Pede Bawa Arsenal Juara

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan 2-0 melawan Everton di Stadion Goodison Park pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (19/3/2016). Kemenangan ini membuat pelatih The Gunners, Arsene Wenger, optimitis meraih gelar juara.

Arsenal mencetak gol pertama melalui aksi Danny Welbeck pada menit ketujuh. The Gunners menggandakan keunggulannya lewat gol Alex Iwobi pada menit ke-42. Ini menandai gol perdana pemain berusia 19 tahun itu di ajang Premier League.

Kemenangan ini tak merubah posisi Arsenal di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 55 poin. Meriam London masih menyisakan delapan pertandingan lagi di ajang Premier League.

Saat berita ini diturunkan, Leicester City sedang bertarung melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park. Arsenal saat ini dalam keadaan tertinggal sembilan poin dari The Foxes.

"Kami masih dalam perburuan gelar juara. Secara matematis, kami masih bisa menjadi juara. Kami ingin agar semua orang di belakang tim memberikan kami kesempatab. Kami siap bertarung," ujar Wenger.

"Mengapa persaingan gelar juara hanya tinggal diperebutkan oleh dua tim saja. Padahal, satu tim hanya berjarak tiga poin saja dari kami? Kami akan fokus pada penampilan kami dan kita lihat saja posisi kami pada akhir musim nanti," ia menambahkan.

Menurut catatan Premier League, Arsenal memiliki 46 persen penguasaan bola. The Gunners tujuh kali menciptakan peluang, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Adapun, Everton dua kali mengancam gawang The Gunners.

Arsenal baru saja disingkirkan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions. Barca menang 2-0 di kandang Arsenal, Emirates Stadium, pada laga leg pertama (17/2/2016). Setelahnya, El Barca menaklukkan The Gunners 3-1 di kandang sendiri, Estadio Camp Nou, pada laga leg kedua (16/3/2016).

"Kemenangan ini amat signifikan bagi kami dan merupakan sebuah tes mental. Kami terus menampilkan performa seperti saat melawan Barcelona. Saya suka tim ini. Saya suka mental dan sikap para pemain," sambung Wenger.

"Mental dan sikap para pemain sebelumnya banyak dipertanyakan. Hal ini membuay hati saya sakit. Jika Anda melihat bagaimana mereka berlatih setiap hari, Anda akan menyaksikan mereka telah bekerja keras," Arsene Wenger mengakhiri pembicaraan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer