Sukses


Prediksi Southampton Vs Liverpool: Jaga Momentum

Bola.com, Southampton - Liverpool akan bertandang ke St Mary's Stadium, markas Southampton, pada pertandingan pekan ke-31 Premier League, Minggu (20/3/2016). The Reds bakal berupaya menjaga momentum setelah belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.

Usai dikalahkan Manchester City pada partai puncak Piala Liga Inggris, 28 Februari 2015, pasukan Jurgen Klopp akhirnya mampu berada di level terbaik saat ini. Mereka mampu meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat laga terakhir.

Pencapaian itu juga termasuk ketika mereka sukses mendepak Manchester United dari kompetisi Liga Europa. Tim asal Kota Merseyside tersebut berhasil unggul agregat 3-1 atas skuat Louis van Gaal.

Jika Jordan Henderson dkk mampu meraih poin penuh atas Soton, itu akan menjadi pencapaian terbaik di kompetisi Premier League. Sebab, terakhir kali mereka bisa meraih empat kemenangan secara beruntun di ajang ini terjadi saat era kepemimpinan Brendan Rodgers pada Maret 2015.

Tambahan tiga poin juga akan sangat berpengaruh terhadap posisi Liverpool di klasemen sementara. The Reds saat ini berada di peringkat sembilan dengan raihan 44 poin, berjarak tujuh poin dari Manchester City yang bertengger di posisi empat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Lucas Leiva, Kevin Stewart, Danny Ings, dan Joe Gomez dipastikan absen pada laga nanti lantaran masih berkutat dengan cedera. Sementara itu, James Milner juga tidak akan bermain akibat akumulasi kartu.

"Kami hanya memiliki beberapa hari untuk memulihkan kondisi pemain. Sehingga saya yakin akan cukup sulit ketika harus bermain melawan Southampton. Akan tetapi, kami harus memenangi pertandingan itu dan melihat apa yang akan terjadi," ungkap manajer Liverpool, Jurgen Klopp. 

"Sulit untuk membayangkan apa yang akan terjadi. Namun, satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah melakukan yang terbaik dan mendapatkan apa pun yang bisa kita dapatkan. Itu adalah hal yang telah kami coba lakukan dalam beberapa minggu terakhir," lanjutnya.

Di sisi lain, hal berbeda terjadi pada skuat Ronald Koeman. Mereka gagal mempertahankan konsistensi permainan, meski mampu menang 2-1 pada pertandingan terakhir kontra Stoke City, pekan lalu.

Catatan pertemuan mereka dengan Liverpool juga buruk. Dalam enam pertandingan terakhir, tim berjuluk The Saints itu hanya mampu meraih masing-masing satu kemenangan dan hasil imbang, dan empat laga lainnya berujung kekalahan.

Koeman juga dipastikan tidak dapat memainkan Charlie Austin, Florin Gardos, dan Jay Rodriguez, lantaran mereka masih menjalani pemulihan pascacedera. Alhasil, Graziano Pelle, Dusan Tadic, serta Saido Mane, akan disiapkan guna menggantikan peran ketiga pemain tersebut.

"Berhadapan dengan Liverpool tentunya akan sangat sulit. Mereka memiliki tim yang sangat kuat. Mereka berada dalam performa terbaik setelah mampu menyingkirkan Manchester United di Liga Europa," kata Koeman.

"Akan tetapi, kami optimistis bisa menang di laga nanti. Kami akan bermain dengan semangat juang seperti halnya saat meraih kemenangan atas Stoke City," lanjut pria yang pernah bermain untuk Barcelona itu.

Prakiraan susunan pemain
Southampton: Fraser Froster; Ryan Bertrand, Jose Fonte, Virgil van Dijk, Cedric Soares; Victor Wanyama, Oriol Romeu; Dusan Tadic, Sadio Mane, Steven Davis; Graziano Pelle
Manajer: Ronald Koeman

Liverpool: Simon Mignolet; Alberto Moreno, Mamadou Sakho, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne; Jordan Henderson, Emre Can; Adam Lallana, Philippe Coutinho, Roberto Firmino; Daniel Sturridge
Manajer: Jurgen Klopp

Head to head
3/12/2015 - Southampton 1-6 Liverpool (Piala Liga Inggris)
25/10/2015 - Liverpool 1-1 Southampton (Premier League)
22/2/2015 - Southampton 0-2 Liverpool (Premier League)
17/8/2014 - Liverpool 2-1 Southampton (Premier League)
2/3/2014 - Southampton 0-3 Liverpool (Premier League)
21/09/13 - Liverpool 0-1 Southampton (Premier League)

5 Pertandingan terakhir Southampton
12/3/2016 - Stoke City 1-2 Southampton (Premier League)
5/3/2016 - Southampton 1-1 Sunderland (Premier League)
2/3/2016 - AFC Bournemouth 2-0 Southampton (Premier League)
27/2/2016 - Southampton 1-2 Chelsea (Premier League)
13/2/2016 - Swansea City 0-1 Southampton (Premier League)

5 Pertandingan terakhir Liverpool
18/3/2016 - Manchester United 1-1 Liverpool (Liga Europa)
11/3/2016 - Liverpool 2-0 Manchester United (Liga Europa)
6/3/2016 - Crystal Palace 1-2 Liverpool (Premier League)
3/3/2016 - Liverpool 3-0 Manchester City (Premier League)
28/2/2016 - Liverpool 1-1 (P) Manchester City (Piala Liga Inggris)

Prediksi bola.com
Southampton 45 - 55 Liverpool

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer