Sukses


Manchester City Pesta Gol di Kandang Bournemouth

Bola.com, Bournemouth - Manchester City tampil impresif saat bertandang ke markas AFC Bournemouth, Goldsands Stadium, Sabtu (2/4/2016). The Citizens menutup pertandingan dengan kemenangan telak empat gol tanpa balas.

 

City menutup jalannya babak pertama dengan kemenangan 3-0 berkat gol Fernando pada menit ke-7, Kevin De Bruyne (17'), dan Sergio Aguero (19'). Manchester Biru menambah satu gol pada babak kedua melalui aksi Aleksandar Kolarov pada menit akhir pertandingan.

Hasil positif ini tidak merubah posisi City di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan 54 poin dari 31 laga. Sementara itu, Bournemouth semakin terperosok ke posisi 13 dengan raihan 38 poin.

City langsung mengambil inisiatif menyerang sejak laga bergulir. Terbukti, mereka mampu unggul cepat pada menit ke-7 lewat sepakan kaki kanan gelandang asal Brasil, Fernando.

Empat menit berselang, giliran Kevin De Bruyne yang mencatatkan nama di papan skor. Menerima umpan David Silva, pemain asal Belgia itu dengan mudah melepaskan sontekan yang tidak mampu dihentikan kiper Bournemouth, Artur Boruc.

Tidak puas dengan dua gol, pasukan Manuel Pellegrini kembali menambah keunggulan pada menit ke-19. Menerima umpan lambung Jesus Navas, Sergio Aguero merespon dengan sundulan dan kembali merobek jala Boruc.

Solidnya lini pertahanan Bournemouth membuat berbagai serangan yang dibangun pasukan Eddie Howe harus kandas. Alhasil, skor 3-0 untuk keunggulan The Blues bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Pellegrini nampaknya memilih mengganti taktik dan mengistirahatkan David Silva serta Kevin De Bruyne. Kedua pemain tersebut digantikan oleh Aleksandar Kolarov dan Samir Nasri.

Kolarov menambah keunggulan timnya jelang berakhirnya laga. Tepat pada menit 90+3, pemain asal Serbia itu mampu menggetarkan jala Watford untuk keempat kalinya usai menyelesaikan umpan Samir Nasri. Skor 4-0 untuk kemenangan City bertahan hingga pertandingan usai.

Berdasarkan statistik Premier League, Manchester City mencatatkan 54 persen penguasaan bola dengan melepaskan 15 tembakan dan tujuh yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Bournemouth memperoleh 11 peluang dari dua kesempatan.

Susunan pemain:

AFC Bournemouth: 1-Artur Boruc; 2-Simon Francis, 3-Steve Cook, 11-Charlie Daniels, 15-Adam Smith (5-Tommy Elphick 66'); 6-Andrew Surman, 10-Max Gradel (4-Dan Gosling 79'), 30-Matt Ritchie, 32-Eunan O'Kane; 17-Joshua King (7-Marc Pugh 46')
Manajer: Eddie Howe

Manchester City: 13-Wilfredo Caballero; 5-Pablo Zabaleta, 20-Eliaquim Mangala, 22-Gaël Clichy, 30-Nicolás Otamendi; 6-Fernando, 15-Jesús Navas, 17-Kevin De Bruyne (11-Aleksandar Kolarov 57'), 21-David Silva (8-Samir Nasri 84'), 25-Fernandinho; 10-Sergio Agüero (72-Kelechi Iheanacho 79')
Manajer: Manuel Pellegrini

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer