Sukses


Manchester City Ditahan Klub Penghuni Zona Degradasi

Bola.com, Newcastle - Armada Rafa Benitez, yakni Newcastle United, mampu menahanĀ Manchester City, 1-1, pada pekan lanjutan Premier League di St James' Park, Selasa (19/4/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Hasil imbang ini tidak membuat posisi City berubah di peringkat ketiga klasemen sementara, dengan raihan 61 poin dari 34 laga. Sementara itu, Newcastle masih terbenam di peringkat ke-19 dengan koleksi 29 angka.

Tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang setelah laga bergulir. Pada menit ke-4, Papiss Demba Cisse nyaris membuat timnya unggul, andai bola tandukannya tidak meleset di atas mistar gawang.

Keasikan menyerang, membuat pasukan Rafael Benitez terlena. Berawal dari eksekusi bola mati Aleksandar Kolarov, Sergio Aguero dengan sigap menanduk bola dan berhasil merobek jala Karl Darlow pada menit ke-14.

Namun, tak perlu waktu lama bagi The Magpies untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-31, Vurnon Anita menyisir sisi kanan lapangan. Lalu, pemain asal Belanda itu melepaskan bola tembakan yang gagal dihentikan Joe Hart.

Jual beli serangan terus terjadi, hingga memasuki masa injury time. Namun, tidak ada gol tambahan yang mampu tercipta. Alhasil, skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, giliran Vincent Kompany unjuk gigi. Berawal dari sepak pojok pada menit ke-55, sang kapten nyaris saja membuat timnya unggul, andai bola tandukannya tidak melenceng ke sisi kiri gawang Newcastle.

Lalu, Aguero kembali unjuk gigi delapan menit berselang. Menerima umpan Jesus Navas, penyerang asal Argentina itu tidak ragu melepaskan bola tembakan. Namun sayang, peluangnya tersebut masih bisa dimentahkan kiper lawan.

Berbagai serangan terus dilancarkan City dan Newcatle untuk bisa mencetak gol. Namun, kurang efektifnya gempuran yang dilakukan kedua tim, membuat tidak ada tambahan gol yang mampu tercipta.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, Manchester City melepaskan lima tembakan akurat dari sembilan percobaan, dengan penguasaan bola 57 persen. Sementara itu, skuat asuhan Newcastle menciptakan tiga peluang emas dari lima upaya.

Susunan pemain

Newcastle United: 26-Karl Darlow; 8-Vurnon Anita, 18-Chancel Mbemba, 15-Jamal Lascelles, 3-Paul Dummett; 24-Cheikh Tiote, 4-Jack Colback; 25-Andros Townsend (5-Georginio Wijnaldum 81'), 7-Moussa Sissoko, 17-Ayoze PerezĀ (16-Rolando Aarons 90'); 9-Papiss Cisse (45-Aleksandar Mitrovic 55')
Manajer: Rafael Benitez

Manchester City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 4-Vincent Kompany, 20-Eliaquim Mangala, 11-Aleksandar Kolarov; 6-Fernando, 18-Fabian Delph (7-Raheem Sterling 68'); 15-Jesus Navas (14-Wilfried Bony 84'), 42-Yaya Toure (25-Fernandinho 73'), 17-Kevin de Bruyne; 10-Sergio Aguero
Manajer: Manuel Pellegrini

Wasit: Kevin Friend

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer