Sukses


Lumat Swansea, Leicester Kian Dekat dengan Trofi Premier League

Bola.com, Leicester - Leicester City menang 4-0 atas Swansea City dalam laga pekan ke-35 Premier League di King Power Stadium, Minggu (24/4/2016) malam WIB. Empat gol The Foxes disarangkan Riyad Mahrez (10'), Leonardo Ulloa (30', 60'), dan Marc Albrighton (85').

Hasil positif ini membuat Leicester City kian dekat dengan trofi juara Premier League musim ini. Leicester masih kukuh bercokol di puncak klasemen sementara dengan nilai 76, unggul delapan poin atas Tottenham Hotspur yang baru menjalani 34 laga.

Dengan pertandingan yang menyisakan tiga laga lagi, Leicester hanya butuh lima poin untuk bisa menjuarai liga. Sebab, tambahan lima poin akan membuat tim asuhan Claudio Ranieri ini mengoleksi angka 81.

Sedangkan Spurs hanya akan mengumpulkan 80 poin maksimal andai menyapu bersih kemenangan dalam empat laga tersisa. Sementara itu, kekalahan dari Leicester membuat Swansea berada di urutan 15 dengan 40 poin.

Tampil dihadapan publik sendiri, Leicester City bermain penuh percaya diri. Meski tanpa Jamie Vardy yang harus absen akibat sanksi kartu merah, The Foxes berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit.

Berawal dari kesalahan Ashley Williams dalam melepaskan umpan, bola berhasil direbut Riyad Mahrez. Dengan tenang, Mahrez menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-30, Leonardo Ulloa sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Leicester City. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Daniel Drinkwater mampu dikonversikan Ulloa menjadi gol dengan sundulan. Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Pada paruh kedua, Swansea City coba mengejar ketertinggalan. Andre Ayew memiliki kesempatan emas untuk membobol gawang Leicester. Sayang, bola hasil sundulan Ayew pada menit ke-48 mampu diredam Kasper Schmeichel yang mengawal gawang The Foxes.

Leonardo Ulloa kembali membobol gawang Swansea pada menit ke-60. Berawal dari serangan balik, Jeffrey Schlupp menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti. Dengan tenang, Schlupp mengirimkan umpan kepada Ulloa yang menjaringkan bola ke dalam gawang dengan sontekan kaki kanan.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Leicester City memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Bola rebound hasil sepakan Demarai Gray langsung disambar Marc Albrighton dengan tendangan kaki kiri. Si kulit bundar pun menghujam deras gawang Swansea City. Sampai laga usai, skor 4-0 untuk kemenangan Leicester tetap bertahan.

Susunan pemain:
Leicester City: 1-Kasper Schmeichel; 5-Wes Morgan, 6-Robert Huth, 17-Danny Simpson, 28-Christian Fuchs; 4-Daniel Drinkwater, 14-N'Golo Kante, 15-Jefferey Schlupp, 26-Riyad Mahrez; 20-Shinji Okazaki (22-Demarai Gray 73'), 23-Leonardo Ulloa (10-Andy King 79').

Manajer: Claudio Ranieri (Italia)

Swansea City: 1-Lukasz Fabianski; 3-Neil Taylor, 6-Ashley Williams, 22-Angel Rangel, 33-Federico Fernandez; 7-Leon Britton, 8-Leroy Fer (9-Alberto Paloschi 46'), 15-Wayne Routledge (20-Jefferson Montero 46'), 23-Gylfi Sigurdsson (4-Ki Sung-Yeung 76'), 24-Jack Cork; 10-Andre Ayew.

Pelatih: Francesco Guidolin (Italia)

Wasit: Mark Clattenburg

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer