Sukses


Wenger: City Rekrut Guardiola untuk Kalahkan Tim Raksasa

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Manchester City sengaja merekrut Pep Guardiola sebagai manajer untuk mengalahkan berbagai tim raksasa Eropa.

Pep Guardiola didaulat sebagai pengganti Manuel Pellegrini sebagai manajer Manchester City pada 1 Februari 2016. Namun, pria berkebangsaan Spanyol itu baru memulai tugasnya setalah kompetisi musim 2015-2016 berakhir.

Track record gemilang Guardiola di dunia kepelatihan menjadi alasan utama manajemen The Citizens menunjuknya sebagai manajer. Pep saat ini masih tercatat sebagai pelatih tersukses sepanjang masa Barcelona dengan mempersembahkan 14 gelar dalam kurun waktu empat musim.

Sementara itu selama tiga musim menjadi manajer Bayern Munchen, Pep meraih tujuh gelar, di antaranya tiga gelar Bundesliga dan dua gelar DFB Pokal.

"Jika Manchester City memilih Guardiola, itu pasti karena mereka menyadari rekor buruk mereka melawan tim besar. Saya rasa musim lalu merupakan kejutan besar bagi Pellegrini. Itu karena semua orang tahu bahwa dia akan pergi," ujar Wenger.

"Saya memberian penghormatan besar kepada Pellegrini. Dia melakukan pekerjaan bagus selama di City. Tentu saja, musim lalu adalah musim yang berat baginya karena semua orang tahu baha dia akan pergi," ia menambahkan.

Manchester City rencananya akan menggelar satu lagi laga uji coba sebelum menjalani kompetisi musim 2016-2017. Manchester Biru akan menghadapi Arsenal pada partai bertajuk 2016 Supermatchen di Stadion Ullevi, Gothenburg, Swedia, Minggu (7/8/2016).

"Manchester City bermain satu atau dua laga lebih sedikit selama pramusim karena satu laga dibatalkan. Saya rasa hal itu takkan berpengaruh besar karena hal paling penting adalah persiapan, bukan jumlah permainan," kata Wenger.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer