Sukses


Ini Posisi yang Pas Buat Paul Pogba di Manchester United

Bola.com, London - Mantan penyerang Arsenal, Ian Wright, menyebut posisi terbaik Paul Pogba bersama Manchester United adalah pemain nomor 10. Jika tampil sebagai pemain nomor 10, Pogba bakal sulit dihentikan dan akan menjadi roh permainan MU.

Ditebus dari Juventus dengan banderol 89 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun) pada 8 Agustus 2016, gelandang timnas Prancis tersebut menanggung beban berat dipundaknya. Pogba wajib memperlihatkan jika The Red Devils tak salah membelinya dengan harga selangit.

Pemain 23 tahun itu pun tampil gemilang pada partai debut bersama Manchester United saat menghadapi Southampton dalam laga pekan kedua Premier League di Old Trafford, Sabtu (20/8/2016) dini hari WIB.

Pogba mampu bermain di segala posisi. Diturunkan sebagai nomor enam atau gelandang jangkar, Pogba kerap mematahkan serangan yang dibangun pemain The Saints.

Dia juga beberapa kali menempati pos sebagai pemain nomor 10 atau playmaker. Berdasarkan statistik yang dilansir Whoscored, akurasi umpan Paul Pogba mencapai 89 persen, plus memenangkan dribel hingga sembilan kali, serta dua kali memenangkan duel udara.

Meski pada akhirnya tak mencetak gol, Pogba turut membantu Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas Southampton. Sepasang gol kemenangan Setan Merah dicetak Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-36 dan 52'.

Ian Wright mengakui jika pemain jebolan akademi sepak bola MU itu tampil apik pada laga debutnya. Wright pun menyarankan kepada manajer Manchester United, Jose Mourinho, agar menempatkan Paul Pogba sebagai nomor 10 jika ingin memaksimalkan kemampuan si pemain.

"Menurut saya, Pogba akan bermain jauh lebih ke depan. Ketika Anda melihat dia dalam posisi yang lebih maju, dia dengan mudah melewati pemain lawan," ujar Wright.

"Dia bisa melakukan segala hal, akan percuma jika dia bermain lebih ke dalam. Saya yakin dia bisa bermain sebagai nomor 10. Pogba bakal sulit dihentikan jika dimainkan sebagai peran tersebut," paparnya.

Paul Pogba bakal kembali menghuni skuat inti Manchester United saat menghadapi Hull City di KCOM Stadium pada laga pekan kedua Premier League, Sabtu (27/8/2016) malam WIB.

Sumber: Squawka

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer