Sukses


Iniesta: Pep Punya Resep Jitu Bawa City Juara Premier League

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, optimistis manajer Pep Guardiola akan membawa Manchester City menjadi juara Premier League musim ini. Pemain asal Spanyol itu menilai Pep memiliki resep ampuh untuk membawa City meraih kesuksesan.

Pep Guardiola ditunjuk sebagai manajer Manchester City pada 1 Februari 2016. Namun, manajer asal Spanyol itu baru bisa memulai tugasnya bersama Manchester Biru pada awal musim 2016-2017, setelah kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir.

Pep mengawali kiprahnya bersama City secara gemilang. The Citizens meraih kemenangan beruntun di tiga laga awal Premier League 2016-2017 melawan Sunderland, Stoke City, dan West Ham United.

Dia juga membawa City lolos ke fase grup Liga Champions musim 2016-2017 setelah meraih kemenangan agregat 6-0 melawan Steaua Bucharest pada babak play-off (24/8/2016).

"Pep tahu bagaimana cara beradaptasi dan saya yakin dia juga bisa melakukannya di Inggris. Dia juga punya staf seperti Mikel Arteta yang mengenal baik Premier League," ungkap Iniesta.

"City memiliki skuat yang kompetitif. Saya tahu Noliti karena dia adalah rekan di timnas Spanyol. Guardiola memiliki resep untuk meraih kesuksesan dan saya yakin dia bakal membawa City tampil sebagai juara," dia menambahkan.

Pep Guardiola saat ini masih tercatat sebagai pelatih tersukses sepanjang sejarah Barcelona. Pria berusia 45 tahun itu membawa Blaugrana meraih 14 gelar selama 4 tahun masa baktinya, dari 2008 hingga 2012.

"Para pemain belajar setiap hari dari pengalaman, rekan, dan manajer. Saya belajar banyak dari Pep. Dia membantu saya terus berkembang dan dia bakal melakukan hal yang sama di City," tutur Iniesta.

Pep Guardiola bakal menghadapi ujian berat pertamanya sebagai manajer Manchester City. The Citizens bakal melakoni partai bertajuk Manchester derby melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Sumber: Guardian

Video Populer

Foto Populer