Sukses


N'Golo Kante Lebih Baik ketimbang Makelele

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, menilai N'Golo Kante mampu menjalankan tugas dengan baik bersama skuat The Blues. Menurut dia, permainan gelandang berusia 25 tahun tersebut mirip seperti Claude Makelele. 

Makelele menjadi tonggak sejarah kebangkitan Chelsea menjuarai Premier League musim 2004-2005, setelah terakhir kali meraihnya pada 1955. Gelandang asal Prancis itu dikenal lugas dalam bertahan, serta cerdas membangun serangan.

Sama halnya dengan Makelele, Kante menjadi pilar penting bagi Leicester City pada musim 2015-2016. Ia pun dianggap sebagai salah satu sosok sentral saat skuat The Foxes mencatatkan sejarah dengan meraih gelar juara Premier League. 

Menurut Whoscored, Kante merupakan salah satu gelandang terbaik Premier League musim lalu dengan rating mencapai 7,61. Ia mencatatkan rata-rata 4,7 kali tekel, 4,2 intersep per pertandingan. Performa gemilang itu pun membuat Kante mendapat anugerah sebagai pemain terbaik versi suporter Leicester City.

"Banyak orang mengatakan dia (Kante) adalah Makelele baru, tetapi menurut saya tak begitu. Makelele pemain hebat dan kami semua hormat padanya, khususnya saya, karena saya tahu posisi itu dan betapa sulit bermain di sana," ujar Matic.

"Akan tetapi, menurut saya, N'Golo lebih baik dari dia. Ia melaksanakan tugas bertahan dengan sangat baik dan bisa membawa bola dengan prima," ia melanjutkan.

Menurut Matic, Kante saat ini menjadi salah satu pemain penting di posisi gelandang bertahan Chelsea. 

"Saya tahu betapa sulitnya bermain posisi itu dan saya sangat senang karena N'golo melakukan dengan sangat baik dan akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami, mungkin salah satu pemain paling penting di musim ini," imbuh bek asal Serbia ini.

Chelsea memboyong Kante dari Leicester City dengan banderol 32 juta pounds (Rp 553 miliar) pada bursa transfer musim panas 2016. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer