Sukses


Tak Hanya Dikritik Mourinho, Luke Shaw Juga Dibekap Cedera

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Luke Shaw, tengah dalam situasi yang tidak mengenakkan. Setelah dikritik manajer MU, Jose Mourinho, Shaw kini terancam absen akibat cedera.

Bek 21 tahun tersebut bermain sejak menit awal ketika The Red Devils bersua Watfrod dalam laga pekan kelima Premier League di Vicarage Road Stadium, Minggu (18/9/2016) sore WIB. Menempati pos di sisi kiri pertahanan, Shaw tampil bagus.

Berdasarkan statistik yang dilansir Whoscored, Shaw melakukan satu tekel, memenangkan dua duel udara, serta akurasi umpannya yang mencapai 86 persen. Meski begitu, Mourinho tidak puas dengan performa pemain asal Inggris itu.

Mou menyebut Luke Shaw sebagai penyebab terciptanya gol kedua Watford yang disarangkan Juan Zuniga ('83). Manajer asal Portugal itu menilai Shaw gagal menghentikan pergerakan Nordin Amrabat yang memberikan umpan kepada Zuniga.

Situasi serupa juga terjadi ketika MU menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City, 10 September 2016. Luke Shaw kerap kerepotan saat berduel satu lawan satu dengan Aleksandr Kolarov.

"Untuk gol kedua Watford, mereka menerima bola dan bek kiri kami berjarak 25 meter dari Amrabat, bukannya lima meter. Dia seharusnya berlari dan menekan. Tetapi, kami hanya menunggu. Ini bukan hanya sikap taktis, tetapi juga mental," ucap Mourinho.

Tidak hanya mendapat kritikan pedas dari Jose Mourinho, Luke Shaw juga mengalami masalah pada pangkal pahanya. Shaw dikabarkan Mirror sudah merasakan sakit pada pahanya sepanjang pertandingan.

Alhasil, dia tidak dapat tampil maksimal, dan akhirnya digantikan Memphis Depay pada menit ke-85. Untuk mengetahui seberapa parah cedera tersebut, Luke Shaw akan menjalani pemeriksaan di pusat latihan Manchester United di Carrington.

Bagi Shaw, ini adalah cedera yang perdana setelah pulih dari patah kaki yang membuatnya menepi hampir sepanjang musim lalu. Mantan pemain Southampton tersebut hanya tampil dalam delapan laga pada musim 2015-2016.

Manchester United menelan kekalahan 1-3 dari Watfrod. Selain Zuniga, dua gol Watfrod lainnya dicetak Etienne Capoue menit ke-34 dan Troy Deeney menit ke-90+4. Sementara itu, MU hanya mampu membalas lewat gol Marcus Rashford menit ke-62.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer