Sukses


Mourinho Tak Takut untuk Cadangkan Rooney

Bola.com, Manchester - Berstatus sebagai kapten tak lantas membuat Wayne Rooney mendapatkan keistimewaan di skuat utama Manchester United. Demikian penuturan manajer Jose Mourinho.

Di bawah besutan Mourinho, Rooney menempati posisi baru yakni sebagai gelandang serang. Namun, permainan Roo sejauh ini banyak mendapatkan kritik.

Kritik paling pedas datang dari mantan rekan Roo di MU, Paul Scholes. Mantan gelandang Setan Merah itu menilai Roo tak memiliki visi bermain sebagai gelandang.

Statistik pun berkata demikian. Saat MU kalah dari Watford 1-3 di Vicarage Road, Minggu (18/9/2016), Roo gagal menciptakan peluang melalui permainan terbuka.

Tak hanya itu saja, Roo juga tak berhasil melepaskan umpan terobosan. Dia sama sekali tak melakukan tekel terhadap pemain lawan. Dia hanya tiga kali melakukan duel udara dan dua kali kalah dalam duel tersebut. Demikian catatan dari Whoscored.

"Rooney adalah kapten klub. Dia adalah orang yang dipercayai oleh pemain dan saya. Dia mewakili klub secara fantastis sebagai pemain," ujar Mourinho.

"Dia memang kapten kami. Namun, dia tak memiliki keistimewaan. Dia sama seperti pemain lainnya. Jika dia harus duduk di bangku cadangan, saya akan mengambil keputusan itu," sambung Mourino.

Buruknya permainan Rooney saat menghadapi Watford membuat banyak pihak meminta Mourinho untuk mencadangkan Rooney, di antaranya mantan penggawa Liverpool, Stan Collymore.

Dia menilai Juan Mata bermain lebih baik dibandingkan dengan Roo dalam mengisi posisi nomor 10 atau posisi gelandang serang.

"Jika Wayne Rooney harus berada di rumah, saya akan mengambil keputusan itu. Namun, itu tak berarti saya tak lagi mempercayainya. Kami tak memiliki masalah," tutur Mourinho.

Manchester United akan menjamu Leicester City di Stadion Old Trafford pada pekan keenam Premier League 2016-2017, Sabtu (24/9/2016).

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer