Sukses


Griezmann: Paul Pogba Butuh Kasih Sayang

Bola.com, Paris - Penampilan buruk Paul Pogba bersama Manchester United mendapat atensi dari rekannya di timnas Prancis, Antoine Griezmann dan sang pelatih, Didier Deschamps. Usai Les Bleus mengalahkan Bulgaria dengan skor 4-1, Jumat (7/20/2016) atau Sabtu (8/10/2016) dini hari WIB, dua orang tersebut ikut berkomentar.

Seperti dirilis L'Equipe, Griezmann dan Deschamps mengungkapkan 'rasa prihatin' terhadap apa yang sedang terjadi pada Paul Pogba saat meniti karier di Manchester United. Bagi keduanya, performa eks Juventus tersebut akan kembali membaik jika mendapat banyak menit bermain dan posisi yang tepat.

"Pogba sangat memerlukan perhatian dan kasih sayang. Sama sepertiku, dia masih muda dan bisa jadi tak sanggup menanggung beban sendiri di tim. Pogba sudah berusaha memberikan segalanya, dan dia akan terus seperti itu," kata Griezmann.

Sejak berkostum Manchester United, penampilan Paul Pogba tak kunjung impresif. Secara statistik, seperti dilansir situs resmi Premier League, performa sang gelandang berada di bawah rata-rata pemain inti Setan Merah.

Statistik mencatat, Pogba hanya sanggup melakukan 14 tekel dengan level akurasi ada di angka 71 persen. Hasil tersebut berbeda jauh dibanding kala berkostum Juventus musim lalu, yakni 83 persen.

Jumlah tembakan dalam 6 laga di pentas Premiership 2016-2017 terakumulasi sebanyak 25 sepakan, dan hanya 5 yang tepat sasaran. Artinya, level akurasi pesepak bola berusia 23 tahun tersebut hanya 20 persen. Angka itu juga jauh dari musim lalu, yakni 65 persen.

Pemberian layanan terhadap para striker atau gelandang serang, plus kontribusi terhadap permainan juga masih jauh dibanding musim lalu bersama Juventus. Saat ini, ia belum mengoleksi assist, lalu terlibat dalam 471 umpan dengan akurasi nol persen dalam urusan umpan silang.

"Dia sedang menghadapi suasana berbeda dibanding kala berkostum Juventus. Pogba merasakan pertandingan berbeda ketika bersama Bianconeri, Manchester United dan timnas Prancis. Tak mudah untuk tampil konsisten ketika di level klub dan negara tak menggunakan pakem yang sama," papar Griezmann.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku masih berharap Pogba akan menunjukkan titik penampilan terbaik. Ia optimistis pemain berkulit hitam tersebut bisa bangkit dan segera menjadi pemain kunci di Manchester United dan Les Bleus.

Sumber: L'Equipe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

Video Populer

Foto Populer