Sukses


Pogba Minta Posisi Khusus Saat Bela Manchester United dan Prancis

Bola.com, London - Dalam sepekan terakhir, sosok Paul Pogba menjadi satu di antara topik perbincangan hangat. Ia menjadi sorotan setelah tampil berbeda pada dua laga pada rentang tiga hari terakhir.

Usai laga kontra Belanda, Senin (10/10/2016) atau Selasa (11/10/2016) dini hari WIB, Pogba mengungkapkan hasrat terkait posisi apa yang cocok saat berada di lapangan. Seperti dirilis BBC, eks Juventus tersebut menganggap dirinya lebih tepat pada posisi yang lebih menyerang.

Pogba menjadi penentu kemenangan Prancis atas Belanda, pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Sepakan jarak jauhnya gagal dimentahkan kiper Tim Oranye, yang berujung gol tunggal pada menit ke-30.

Sang gelandang mengaku nyaman dengan posisi yang lebih aggresif. Ia berharap pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps dan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, agar menempatkannya di posisi terbaik.

Kala membela Manchester United, Pogba lebih banyak berada di zona gelandang bertahan. Partner terbanyak datang saat ia bermain bareng Marouanne Fellaini. Sedangkan kala berkostum Les Bleus, ia menjalani peran tersebut bersama Blaise Matuidi.

Tanpa sungkan, ia menginginkan posisi yang sesuai dengannya. “Tentu saja saya sedang beradaptasi dengan posisi baru sebagai gelandang bertahan. Namun saya lebih cocok berada di posisi yang lebih menyerang. Tapi saya akan mengikuti apa yang diminta pelatih," sebut Pogba.

Pesepak bola berusia 23 tahun tersebut mengakui, peran anyar yang disandang membuatnya menjadi lebih waspada, mengirim umpan lebih cermat dan berkonsentrasi penuh untuk membaca arah pergerakan bola lawan.

Secara statistik, performa Pogba di liga domestik masih jauh dari apa yang diperlihatkan bersama Juventus musim lalu. Saat ini pria berpostur 191 cm tersebut mengema 1 gol dari 6 laga. Sedangkan pada musim lalu, ia mampu mencatat 8 gol, atau rata-rata 0,22 gol per partai dan 13 assist atau 0,37 assist per partai.

"Posisiku sekarang membuat semuanya harus lebih cermat dan cerdas. Pergerakan lawan menjadi incaran utama, sebelum saya berusaha menjadi jembatan bagi tim kala menyerang," tukas Pogba.

Jawaban atas harapan Pogba bakal tersaji akhir pekan ini. Pogba akan berkostum Manchester United saat melakoni laga tandang kontra Liverpool, di Stadion Anfield.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Populer

Foto Populer