Sukses


Ozil: Corak Iwobi Kombinasi Jay Jay Okocha dan Edgar Davids

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil memuji penampilan Alex Iwobi. Ia menganggap, setiap melihat pergerakan Iwobi seolah ada reinkarnasi Jay Jay Okocha.

Seperti dirilis situs resmi Arsenal, Selasa (12/10/2016), Ozil mengungkapkan Iwobi menjadi satu di antara pemain muda yang mendapat atensi besar. Gelandang timnas Jerman tersebut mengakui Iwobi tumbuh sangat pesat. Tak heran jika pemuda berkebangsaan Nigeria tersebut bisa menembus tim utama The Gunners.

Pada musim ini, keponakan Jay Jay Okocha tersebut mampu mengemas 2 assist pada 5 laga Premier League. Iwobi juga sudah melakoni 2 partai di Liga Champions dengan koleksi 1 assist.

Menurut Ozil, performa Alex Iwobi tersebut sangat bagus untuk ukuran pemain yang belum maksimal fase perkembangannya. "Saya sudah melihat banyak pemain muda yang hebat pada beberapa tahun terakhir. Tapi satu yang paling menarik adalah Alex Iwobi," tegasnya.

Selain Jay Jay Okocha, warna permainan Alex Iwobi juga dianggap sangat mirip dengan legenda timnas Belanda, Edgar Davids. "Alex adalah campuran Okocha dan Davids. Iwobi sangat kuat dalam perebutan dan menjaga bola. Sistem bertahannya juga bagus, plus mampu memberi ancaman nyata saat berperan di area pertahanan lawan," puji Ozil.

Tipikal permainan Alex Iwobi adalah sangat paham bagaimana bermain sesuai dengan kemampuan, serta tipe lawan yang dihadapi. "Dia tak memiliki rasa takut di lapangan. Dia hanya ingin bermain sepak bola dengan rasa senang. Itu menjadi modal yang bagus di lapangan," tegas Ozil.

Ia yakin, Alex Iwobi tinggal menunggu waktu saja untuk menjadi pemain bintang. "Perkembangannya sangat bagus, dan jika terus seperti ini, tentu saja manajer akan tahu bagaimana bagusnya dia," sebut Ozil.

Alex Iwobi bergabung dengan Arsenal sejak berada di sekolah dasar. Dia sudah terlibat di tim utama sejak menjadi cadangan tak bermain kala Arsenal bersua West Bromwich Albion pada ajang Piala Liga Inggris (25/9/2013). Ia sudah menandatangani perpanjangan kontrak pada Oktober tahun lalu.

Sumber: Arsenal.com, Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer