Sukses


Chelsea Ingin Hindari Skenario Buruk soal Frank Lampard

Bola.com, London - Chelsea, dikabarkan Daily Mail, Selasa (15/11/2016), bakal berupaya kembali memboyong Frank Lampard yang sudah mengonfirmasi tidak akan memperpanjang kontrak di New York City FC. 

Frank Lampard berkarier di Major League Soccer (MLS) selama dua musim sejak 2014 dan masih terikat kontrak hingga 31 Desember 2016. Bersama New York City FC, Frank Lampard menorehkan 15 gol dan empat assist dalam 31 pertandingan. 

Pada Senin (14/11/2016), Frank Lampard mengonfirmasi bakal meninggalkan MLS pada tahun depan. Namun, gelandang berusia 38 tahun itu belum mengungkapkan ke mana akan melanjutkan karier sebelum memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. 

"Merupakan sebuah kehormatan bisa bermain bersama rekan-rekan di sini (NYC FC). Suporter yang luar biasa membuat saya merasa telah mendapat dukungan besar. Saya sangat menikmati masa-masa di sini dan saya sangat bahagia bisa mendapat kesempatan bermain di klub serta kota yang luar biasa," kata Lampard. 

Menurut Daily Mail, Chelsea bersedia kembali merekrut Frank Lampard. Salah satu alasan utamanya karena Chelsea ingin menghindari skenario buruk, yakni Lampard bergabung bersama klub rival—seperti ketika salah satu legenda Arsenal, Patrick Vieira bergabung bersama Manchester City sebagai staf teknis pada 2011. 

Adapun Vieira saat ini berstatus sebagai pelatih kepala New York City FC, yang notaben berafiliasi dengan Manchester City. 

Vieira pun mengaku bakal menghormati keputusan Frank Lampard. Menurut dia, "Semua orang berbicara mengenai rekor gol Frank, tetapi saya dapat mengatakan, setelah bekerja sama dengannya, dia membawa banyak hal lebih dari urusan mencetak gol."

"Apa yang Frank bawa ke ruang ganti adalah sesuatu yang penting. Pengalamannya, mentalitas, dan skil mentoringnya kepada para pemain muda telah membantu kami tampil hebat pada tahun ini," Vieira menambahkan. 

Chelsea merupakan salah satu dari lima klub yang pernah dibela Frank Lampard. Pemain didikan akademi West Ham United itu bermain untuk The Blues pada periode 2001-2014 dan sukses menorehkan 208 gol serta 150 assist dalam total 626 pertandingan di berbagai ajang. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer