Sukses


Aguero Bisa Cetak Sejarah di Manchester City pada Akhir Musim

Bola.com, Manchester - Striker Manchester City, Sergio Aguero, berpeluang mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub jika mampu menjaga konsistensi hingga akhir musim 2016-2017.

Sergio Aguero kini telah menorehkan 154 gol semenjak bergabung dengan Manchester City pada 28 Juli 2011. Teranyar, Sergio Aguero menyumbang satu gol saat Manchester City mengalahkan West Ham United, 5-0, pada laga putaran ketiga Piala FA, Jumat (6/1/2017). 

Catatan ini membuat Sergio Aguero berada di peringkat ketiga pencetak gol terbanyak Manchester City bersama bintang era 1760-an, Colin Bell. Sergio Aguero hanya terpaut 12 gol dari striker legendaris Tommy Johnson yang menorehkan 166 gol dari 354 laga di posisi kedua. 

Peringkat pertama saat ini menjadi milik Eric Brook yang mengoleksi 178 gol dari total 496 pertandingan pada rentang 1927 hingga 1939. Jika dapat menjaga rata-rata torehan gol, Sergio Aguero pun diprediksi dapat melampaui torehan Eric Brook.

Pada musim 2016-2017, Sergio Aguero telah mencetak 18 gol dari 21 pertandingan di berbagai ajang. Catatan ini membuat Sergio Aguero menjadi pemain klub Premier League tersubur, meskipun absen dalam tujuh pertandingan Manchester City. 

Hanya penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic yang dapat menyamai catatan gol Sergio Aguero pada musim ini. Namun, Zlatan Ibrahimovic menorehkan jumlah gol tersebut dari total 28 pertandingan. 

Ketajaman Sergio Aguero tentu akan menjadi keuntungan besar bagi Manchester City untuk mengarungi musim 2016-2017. Belum lagi kehadiran Gabriel Jesus diharapkan mereka untuk menambah daya gedor lini depan. 

Sumber: Manchester Evening News, Transfemarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer