Sukses


Keown: Arsenal Wajib Tampil Konsisten pada Musim 2017 - 2018

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, meminta Mesut Ozil dan kawan-kawan untuk tampil konsisten pada musim 2017-2018. Dengan tampil konsisten, TheĀ GunnersĀ berpeluang meraih trofi juara.

"Arsene Wenger harus menemukan konsistensi itu. Jadi, apapun motivasi yang dia berikan saat Final Piala FA musim lalu, dia harus berikan di setiap pertandingan musim depan," ujar Keown seperti dilansir Sportsmole.

Arsenal finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League musim lalu. Alhasil, mereka gagal tampil di Liga Champions musim ini.

Beruntung, skuat Meriam London mendapat 'hadiah hiburan' dengan menjuarai Piala FA untuk ke-13 kalinya. Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, 27 Mei 2017.

Buruknya performa musim lalu membuat suporter Arsenal murka. Mereka mendesak manajemen klub agar mencopot Wenger dari jabatannya.

Akan tetapi, manajemen bergeming. Mereka justru memperpanjang kontrak manajer asal Prancis tersebut hingga musim depan.

Untuk menghadapi persaingan pada musim 2017-2018, Arsenal melakukan pembenahan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dua pemain sudah didatangkan yaitu Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette.

Rumornya, Arsenal masih akan memboyong satu pemain lagi yaitu Thomas Lemar dari AS Monaco. Kabar yang berhembus, negosiasi masih dilakukan sampai saat ini.

"Arsenal masih punya spirit pemenang, tapi mereka tidak cukup konsisten dan telah menjadi tim spesialis turnamen," ujar Keown mengakhiri.

Untuk musim depan, Arsenal masih akan bermain di empat kejuaraan. Rinciannya, Liga Europa, Premier League, Piala FA, dan Piala Liga.

(Artikel asli ditulis Luthfie Febrianto/diedit Thomas/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer